Ashanty Bedah Rumah Warga Tak Layak Huni Tanpa Sponsor, Berharap Bisa Jadi Contoh Untuk Anak-anak
Instagram/ashanty_ash
Selebriti

Ashanty baru-baru ini melakukan aksi sosial bedah rumah untuk rumah tak layak huni milik seorang warga di Mojokerto, Jawa Timur bersama sahabatnya tanpa bantuan sponsor.

WowKeren - Baru-baru ini, Ashanty melakukan bedah rumah milik penggembala asal Mojokerto, Jawa Timur bersama sahabatnya Jessica. Istri Anang Hermansyah itu melakukan aksi sosial di bawah naungan Yayasan The Hermansyah dari dana pribadi mereka berdua tanpa bantuan sponsor.

"Sebenarnya sejak 10 tahun lalu semenjak menikah sama Mas Anang. Dan mamaku selalu mengajarkan ketika punya rezeki lebih jangan lupa berbagi sama orang lain," kata Ashanty dalam video yang tayang di kanal YouTube KH Entertainment pada Jumat (22/10).

Telah membentuk Yayasan The Hermansyah 10 tahun lalu, Ashanty mengaku selalu ingin melakukan bedah rumah dan menjadi salah satu dari impiannya. Pemilihan rumah tak layak huni yang akan direnovasi juga dilakukan secara acak. Meski begitu lokasi pemilihan rumah ditentukan atas dasar sejarah keluarga.

"Jadi keluarga ini hidupnya di tengah orang yang bangunan-bangunannya benar (permanen), dia nyempil," ujar Ashanty. "Kakek ayahku asli orang sana. Jadi masih ada makam keluarga di sana dan dulu pahlawan lah kakekku."


Selain itu, Ashanty berharap agar caranya berbagi ini dapat dicontoh oleh anak-anaknya. Pasalnya, dengan mengajarkan hal bermanfaat itu akan terus dibawa sampai seterusnya bahkan jika ia sudah tiada lagi di dunia ini. Karena Ashanty mengaku bahwa dirinya masih terus mengingat ajaran ibunya kendati yang bersangkutan sudah berpulang.

Ashanty merasa lebih bahagia membedah rumah daripada berbelanja gila-gilaan. "Bedah rumah ini bahagianya tuh lebih bahagia daripada belanja barang yang luar biasa gitu. Bahagianya tuh beda. Apalagi ngeliat muka mereka yang seneng," tuturnya.

Selanjutnya, Ashanty juga berharap ia dapat terus melakukan hal seperti ini meskipun perlu waktu lama karena untuk mengumpulkan dana juga tidaklah mudah. Meski bedah rumah dilakukan bersama sahabatnya tanpa sponsor, ia tidak menutup kemungkinan akan menerima bantuan dalam bentuk tersebut dengan harapan agar semakin banyak orang tergerak melakukan hal baik.

"Belum ada (sponsor), karena kebetulan sahabat aku punya pabrik apa gitu dia kemarin jadi kita berdua sharing. Tapi kalau ke depannya ada ya alhamdulillah ya. Karena kalau makin banyak orang yang misalnya ingin membantu jadi lebih banyak yang bisa dikerjain," kata Ashanty.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru