Najwa Shihab Berhasil Raih Medali Pertama Lomba Maraton
Instagram/najwashihab
Selebriti

Najwa Shihab tampak sangat bahagia karena baru saja mendapatkan medali pertama sebagai pemenang lomba Maraton. Lantas berikut upaya yang dilakukan Najwa demi bisa memenangkan pertandingan tersebut.

WowKeren - Belum lama ini Najwa Shihab tampak berbahagia karena mendapatkan emas pertamanya. Emas ini diperoleh dari race perdananya mengikuti lomba lari maraton 10 kilometer di seputaran Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat.

Momen bahagia tersebut lantas diabadikan Najwa lewat unggahan teranyar di laman Instagram miliknya. Di sana ia juga menjelaskan bahwa pertandingan dengan dikawal di kiri kanannya langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

"Medali pertama di race perdana. Alhamdulillah! Thank you kang @bimaaryasugiarto dan kang @ridwankamil yang udah ngawal lari pagi ini," tulis Najwa sebagai keterangan pada foto postingannya.

Najwa juga menjelaskan bahwa ia bisa mengikuti race itu dengan bercanda bersama rekan-rekannya. "Peluk cium untuk gank lari kesayangan @husniati @tikasoekasah @mkwahyudi @menikinem yang semuanya finish strong hari ini," pungkasnya. Ia juga berterima kasih dengan sponsor yang mengajaknya mengikuti race itu.


Sementara itu, diketahui bahwa Najwa cukup giat dalam melakukan latihan lari hingga menjadi rutinitasnya selama beberapa bulan terakhir. "Lari saya masih pelan. Belum bisa jarak terlalu jauh, napas juga kerap berantakan. Tiap kelar kari rasanya badan rontok. Larinya cuma 1 jam tapi pegak-pegalnya bisa sehari semalam," tulis Najwa.

Dari latihan berlari, Najwa bisa memetik pelajaran berharga berupa sabar dan tidak terburu-buru. "Percuma ngebut di awal kalau cuma tahan sebentar dan rontok di belakang," tambahnya.

"Saya belajar kenal kekuatan badan. Memang gak bisa langsung jauh. Dikit-dikit tambah jarak. Cicil kekuatan dan tenaga. Tiap latihan beda-beda dan progressnya juga gak langsung keliatan. Dan ini yang rasanya bikin mau goleran aja di jalanan," terangnya.

Unggahan Najwa Shihab ini lantas mendapatkan dukungan dari atlet lari. "Congrats buat hari ini Mbak," tulis Agus Prayogo. Tak ketinggalan, Bima Arya juga memberikan ucapan selamat. "Selamaaat! Next 21 K," tulisnya.

(wk/lail)


You can share this post!


Related Posts