Bukan Keluarga, Raffi Ahmad Blak-blakan Ungkap Ketakutan Terbesarnya dalam Hidup
Instagram/raffinagita1717
Selebriti

Miliki harta kekayaan yang terbilang sangat fantastis, ternyata ini ketakutan terbesar Raffi Ahmad dalam hidup serta alasannya saat ditanya oleh Ivan Gunawan. Apa itu?

WowKeren - Baru-baru ini, podcast Ivan Gunawan yang menggandeng Raffi Ahmad sebagai bintang tamu ramai menjadi perbincangan. Dalam podcast tersebut, Ivan Gunawan dan Raffi Ahmad membicarakan banyak hal. Tak terkecuali kehidupan pribadi Raffi Ahmad.

Di pertanyaan terakhir, Ivan Gunawan alias Igun rupanya mempertanyakan terkait ketakutan terbesar Raffi. Igun rupanya penasaran dengan apa yang ditakutkan oleh Raffi. Pasalnya ayah satu anak itu merupakan salah satu artis yang memiliki penghasilan serta harta yang sangat fantastis.

"Terakhir nih, Fi. Hal apa yang sekarang paling lu takuti dalam hidup ini? Yang paling, paling lu takuti," tanya Igun.

Pertanyaan Igun itu pun langsung ditanggapi oleh Raffi. Tak disangka, ketakutan terbesar Raffi adalah tidak bisa menikmati hidup.

"Sebenarnya yang gue takuti itu kalau gue nggak bisa menikmati hidup. Karena gue takut, takut nggak bisa menikmati hidup," ujar Raffi.

"Kalau lu menyadari gue baru realize setelah kemarin keliling dunia. Tapi kan gue kerja lagi. Baru sekarang itu gue kayak," sambung Raffi yang kemudian mengumpat. "Gue kerja dari umur 13 tahun, terus umur gue udah 35 tahun nih. Eh gila anak gue udah 6 tahun, eh gila bini gue udah umur segini."


Lebih lanjut, hal itu lantaran Raffi mengaku telah banyak kehilangan momen bersama keluarga dan orang-orang terdekatnya. Karena itu, ia mengaku benar-benar takut tak bisa menikmati hidup.

"Lu bisa dibilang sempat tersesat begitu lama menjauh dari keluarga gitu ya. Jadi lu banyak kehilangan momen," sela Igun. "Iya momen. Jadi gue pengin menikmati hidup seenggaknya. Nyokap gue umurnya segitu ibaratnya kan, ya berapa tahun lagi sih nyokap gue maksudnya. Jadi gue cuma mikir, 'Aduh gue harus bisa menikmati hidup', " sahut Raffi.

Selain itu, Raffi juga memiliki ketakutan akan kematian. Pasalnya, ia merasa bahwa dirinya belum siap dan memiliki banyak dosa.

"Kadang juga takut mati juga ada. Meskipun gue orangnya, 'Ya besok mati'. Tapi kan kita ada rasa itunya (takutnya)," ungkap Raffi.

"Gue kalau tiba-tiba begini ya (meninggal), gue belum siap. Karena gue banyak dosa," sambung Raffi. "Ke neraka dulu paling baru ke surga. Maksudnya menjalani hukuman dulu. Makanya gue pengin menikmati hidup, taubat dulu," lanjutnya.

(wk/enyk)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru