Usai Jesy Nelson 'Little Mix', Kini Giliran Kylie Jenner Dituding Lakukan Blackfishing
AFP/Angela Weiss
Selebriti

Kylie Jenner mendadak dikritik publik usai dianggap telah merampas budaya masyarakat kulit hitam atau lebih dikenal sebagai blackfishing. Ia dianggap blackfishing usai bagikan postingan ini.

WowKeren - Belakangan marak tudingan blackfishing terhadap selebriti dan musisi Hollywood. Blackfishing sendiri merupakan sikap seseorang yang berusaha meniru kebiasaan dan penampilan masyarakat kulit hitam. Yang mana, hal tersebut kerap dilakukan oleh orang kulit putih.

Seperti contohnya, Jesy Nelson mantan personil Little Mix yang dituding rekannya sendiri, Leigh-Anne Pinnock, telah melakukan blackfishing. Nicki Minaj pun sampai ikut terseret dalam polemik tersebut karena berusaha membela Jesy.

Kini, adik Kendall Jenner, Kylie Jenner menjadi selebriti yang juga dianggap telah melakukan blackfishing. Tudingan itu dilontarkan langsung oleh publik. Mereka menyebut Kylie kerap berdandan seperti wanita kulit hitam.

Hal itu bermula saat Kylie membagikan sebuah video melalui laman Instagram pribadinya. Dalam video tersebut, Kylie dianggap telah menggunakan riasan yang membuat kulit wajahnya terlihat berwarna gelap.

Photo-INFO

Instagram


Padahal, Kylie dikenal berasal dari keluarga The Kardashian-Jenner yang dominan memiliki warna kulit putih. Dalam video itu pula, Kylie berpose dan berekspresi layaknya model selebriti kulit hitam.

Kylie juga dianggap sering melakukan kebiasaan layaknya wanita kulit hitam. Itu mengapa, ibu dari anak-anak Travis Scott (II) dianggap melakukan blackfishing.

Sampai saat ini, Kylie belum menanggapi ramainya kecaman publik yang menyebutnya telah melakukan blackfishing. Sebaliknya, Kylie makin sering membagikan perkembangan baby bump bayi keduanya yang kian membesar.

Sementara itu, tudingan publik soal blackfishing bukan pertama kalinya didapatkan Kylie. Ibu bakal dua anak itu tahun lalu juga mengalami hal serupa.

Kylie saat itu dituding telah melakukan blackfishing bahkan dianggap ingin meniru gaya Beyonce Knowles. Pasalnya, Kylie mendadak mengubah gaya busananya layaknya yang biasa dilakukan Beyonce.

Kylie juga diklaim publik telah mengubah tatanan rambutnya seperti Beyonce. Kecaman publik tak bisa dihindari dari hidup Kylie meski dirinya seorang miliarder sekalipun.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait