Kereta LRT Jabodetabek Alami Tabrakan Di Kawasan Munjul Saat Uji Coba, Tak Ada Korban Jiwa
Twitter
Nasional

Kereta LRT Jabodetabek pada Senin (25/10) hari ini, mengalami tabrakan saat sedang melakukan uji coba. Meski demikian, dari peristiwa nahas ini disebut tidak ada korban jiwa.

WowKeren - Pada Senin (25/10), Kereta LRT Jabodetabek mengalami peristiwa nahas yakni tabrakan di kawasan Munjul, Jakarta Timur. Hingga saat ini, masih belum diketahui penyebab pasti kecelakaan tersebut. Hal ini lantaran LRT masih dalam tahap uji coba, sehingga belum beroperasi untuk umum.

Kecelakaan LRT Jabodetabek itu juga telah dikonfirmasi oleh Kasie Ops Damkar Jakarta Timur, Gatot Sulaiman. "Betul, betul, jadi di LRT Munjul, ya, Damkar kita luncurkan satu unit dari rescue dari sektor Cipayung untuk men-set up lokasi," terang Gatot kepada Kumparan.com, Senin (25/10).


Gatot menyatakan bahwa pihaknya belum bisa memberikan informasi lebih lanjut lantaran tim baru saja meluncur ke lokasi kejadian. Hingga saat ini, PT KAI hingga Kementerian Perhubungan (Kemenhub) juga belum memberikan keterangan.

Lebih lanjut, Gatot menjelaskan bahwa dalam kecelakaan tersebut, tidak menimbulkan korban jiwa, mengingat masih dalam tahap uji coba, sehingga LRT dalam keadaan kosong. "Informasi sedang uji coba, katanya kosongan tuh kereta, informasi tidak ada korban jiwa" imbuh Gatot.

(wk/tiar)

You can share this post!

Related Posts