Mas Kawin Nikah Senilai 188 USD, Ridho DA Ungkap Makna Tersembunyi Dibaliknya
WowKeren/Fernando
Selebriti

Ridho DA mengungkap makna tersembunyi dibalik nilai 188 USD yang digunakannya sebagai mas kawin untuk menikahi sang istri. Benarkah ada keberuntungan di dalamnya?

WowKeren - Ridho Syafaruddin atau yang kerap dikenal sebagai Ridho DA tengah berbahagia lantaran telah resmi mempersunting Syifa Aisyah Fauziah sebagai istrinya. Kembaran Rizki Syafaruddin itu melepas lajangnya pada Minggu (17/10).

Ridho mengatakan jika pernikahannya hanya dihadiri keluarga besar dan beberapa rekan artis. Ridho tak memaksa para undangan hadir lantaran ia memahami jauhnya lokasi pernikahannya.

"Keluarga besar aja, dan beberapa artis karena limited. Karena Idho tidak memaksakan untuk datang karena jarak tempuhnya lumayan 4-5 jam ke lokasi kecuali di Jakarta ya," ungkap Ridho saat ditemui WowKeren di bilangan Thamrin, Jakarta Pusat pada Senin (25/10).

Ridho bersyukur lantaran proses akad hingga resepsinya berjalan dengan lancar dan penuh khidmat. "Jam 8-10 seterusnya sampai jam 3 resepsi. Alhamdulillah penuh hikmat," tutur Ridho.

Jebolan D'Academy itu tak menampik jika dirinya sempat gemetar saat akan mengucap ijab kabul. Ia menyadari jika momen pernikahannya sangat sakral sehingga tak mau mengecewakan keluarga dan para undangan.


"Gerogi pertama karena first time ya. Wajar aja sih karena momen sakral," beber Ridho.

Ridho diketahui memakai mas kawin senilai 188 USD dan perhiasan 57,05 gram. Menariknya, mas kawin tersebut diklaim menyimpan makna tersembunyi.

188 USD dipilih Ridho lantaran sang istri merupakan anak pertama. Kemudian, Ridho sendiri merupakan anak ke-8. Terakhir, ada angka 8 yang dianggap Ridho sebagai simbol keberuntungan.

"188 itu kalau dari kita Syifa itu anak pertama, 8 itu Idho-nya anak ke-8 dan dari angka China angka 8 angka keberuntungan," jelas Ridho.

Tak dipungkiri jika ketidakhadiran sang ayah tercinta di pernikahannya membuat Ridho sedih. Kendati begitu, Ridho bersyukur lantaran sang ibunda masih ada untuk melihat pernikahannya.

"Ya ini Papah adil banget waktu Rizky gak dateng pas Idho juga dateng karena udah duluan jadi Papah itu adil dari baju kita hingga pernikahan kita tapi gak papa mungkin udah jalannya," pungkas Ridho. "Alhamdulillah masih ada ibu."

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait