Permintaan Maaf Giselle aespa Masalah Ucapan Rasis Tuai Pro Kontra
Selebriti

Giselle sebuah pernyataan yang dibagikan dalam bahasa Inggris di akun Twitter aespa, terkait kontroversi ucapan rasis. Permintaan maaf Giselle menuai beragam komentar.

WowKeren - Giselle aespa merilis permintaan maaf ataskontroversi setelah mengucapkan hinaan rasial sambil bernyanyi bersama untuk sebuah lagu. Permintaan maaf Giselle menuai pro kontra

Pada 25 Oktober 2021, Giselle sebuah pernyataan yang dibagikan dalam bahasa Inggris di akun Twitter aespa. Ia meminta maaf atas tindakannya dan berjanji untuk terus memperbaiki dirinya di masa depan.

Sebelumnya, Giselle terlihat melontarkan hinaan rasial dalam video di balik layar untuk pembuatan video musik "Savage" aespa. Pada momen di mana kata "N" digunakan dalam lirik lagu, penggemar memperhatikan bahwa Giselle tidak berhenti dan tetap mengucapkannya.

Penggemar menyuarakan kekecewaan mereka terhadap Giselle sebagai seseorang yang fasih berbahasa Inggris. Mereka juga berusaha mendidik idol keturunan Jepang-Korea itu tentang mengapa tindakannya sangat menyakiti penggemar, terutama keturunan kulit hitam.


Buntut dari protes penggemar, SM Entertainment tidak hanya mem-private video di balik layar, tetapi juga menghapus tweet di akun resmi aespa yang terkait dengannya. Sebagian penggemar dan netizen juga menuntut agar Giselle minta maaf karena telah "mengucapkan" kata "N" di depan kamera.

Namun banyak netizen yang kontra dengan permintaan maaf Giselle karena merasa ini bukan masalah besar, jadi ia tidak perlu minta maaf. Netizen lain mendukung Giselle minta maaf karena memang sudah seharusnya.

"Kupikir dia harus meminta maaf seperti ini. Ini masalah sensitif. Tapi jangan terlalu menyalahkannya," komentar netizen. "Kenapa dia meminta maaf untuk ini? Yah, aku bukan penggemar aespa, tapi aku merasa kasihan pada Giselle," tambah netizen lain.

"Aku tidak mengerti mengapa dia meminta maaf untuk ini. Jika itu kata yang sensitif, mengapa mereka memasukkannya ke dalam lagu?" sahut yang lain. "Giselle bersekolah di sekolah internasional, tapi tolong jangan berpikir bahwa dia fasih berbahasa Inggris dan memiliki pemahaman yang baik tentang budaya Barat. Tolong jangan gunakan itu sebagai alasan untuk mengkritiknya," pungkas lainnya.

Sementara itu, aespa baru saja comeback merilis album fisik pertama mereka yang bertajuk "Savage." Comeback grup kali ini berhasil mencetak banyak prestasi baik dari segi penjualan hingga tangga lagu digital.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait