Wagub DKI Ungkap Sopir Bus Ditetapkan Jadi Tersangka Atas Kecelakaan Maut TransJakarta
Instagram/arizapatria
Nasional

Kecelakaan maut bus TransJakarta di Jalan MT Haryono yang terjadi pada Senin (25/10), mengakibatkan 2 orang meninggal, puluhan orang lainnya mengalami luka ringan hingga berat. Salah satu korban tewas adalah sopir bus.

WowKeren - Pada Senin (25/10), dua bus TransJakarta mengalami kecelakaan mau di Halte Cawang-Ciliwung, Jakarta Timur. Kecelakaan ini menyebabkan beberapa orang meninggal dunia, termasuk sopir bus TransJakarta yang menabrak dari belakang, serta puluhan orang lain mengalami luka-luka.

Adapun dugaan sementara penyebab kecelakaan bus TransJakarta itu adalah karena salah satu sopir bus mengantuk. Pada Selasa (26/10) kemarin, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkapkan bahwa sopir bus TransJakarta ditetapkan sebagai tersangka, termasuk yang menjadi korban meninggal.

"Soal Transjakarta, kami cukup prihatin atas korban meninggal dua orang. Yang luka-luka sudah ditangani," ungkap Riza kepada Antara di Balai Kota Jakarta, Selasa (26/10). "Kebetulan pengendaranya jadi tersangka ya, mudah-mudahan ini menjadi pelajaran baik bagi kita untuk hati-hati."

Riza menerangkan bahwa kasus kecelakaan itu tidak akan berlanjut lantaran tersangka telah meninggal dunia. Ia lantas meminta agar kecelakaan bus TransJakarta itu bisa jadi pembelajaran agar lebih berhati-hati. Menurutnya, menjadi sopir bus TransJakarta memang tidaklah mudah, mengingat rutenya yang hanya jalan lurus sehingga memicu kejenuhan.


"Jadi, kalau jadi sopir (dengan jalur) lurus, kiri-kanan ada pembatas, itu sangat membosankan, sangat menjenuhkan dan itu wajar lebih cepat ngantuk daripada di jalan-jalan biasa," papar Riza.

Kemudian, kata Riza, Pemprov DKI Jakarta telah meminta kepada pihak bus TransJakarta dan operator untuk melakukan evaluasi terkait dengan operasional. Ia meminta agar TransJakarta bisa mencarikan solusi agar kecelakaan seperti itu tidak terulang kembali. "Memastikan vitamin karena takutnya nanti ngantuk, apalagi yang tugasnya pagi jam tiga sudah keluar," imbuhnya.

Selanjutnya, Riza menuturkan dalam kecelakaan bus TransJakarta yang terjadi di jalan MT Haryono itu mengakibatkan 2 orang meninggal dunia yakni sopir bus yang menabrak dan seorang penumpang. Selain itu ada 31 penumpang lainnya yang mengalami luka ringan hingga berat.

Riza pun memaparkan kronologi singkat kecelakaan bus TransJakarta itu terjadi. Pada awalnya, salah satu bus sedang berhenti untuk menurunkan penumpang di Halte Cawang-Ciliwung. Tiba-tiba ditabrak satu bus lainnya dari arah belakang.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait