Penulis Kim Eun Hee Ungkap Pesan Penting di Balik Produksi 'Jirisan', Seperti Apa?
tvN
TV

Saat melakukan wawancara belum lama ini, penulis naskah Kim Eun Hee mengungkap makna penting di balik penciptaan drama tvN 'Jirisan'. Simak penuturannya berikut ini.

WowKeren - Drama baru tvN "Jirisan" langsung menuai kritik begitu ditayangkan. Pasalnya, drama yang dibintangi oleh Joo Ji Hoon dan Jun Ji Hyun ini dianggap memiliki kualitas efek grafis (CGI) yang buruk.

Di tengah kritik terhadap kualitas produksi "Jirisan", penulis naskah Kim Eun Hee menjalani wawancara untuk membahas drama ini. Kendati demikian, dia tidak menyinggung kritik yang dilontarkan oleh publik.

Penulis Kim Eun Hee mengungkap alasannya membuat drama dengan jalan cerita yang tidak biasa. "Jirisan" sendiri merupakan drama misteri tentang penjaga hutan yang bekerja di Taman Nasional Gunung Jiri.

Ceritanya berfokus pada penjaga hutan terbaik di taman tersebut yang bernama Seo Yi Kang (Jun Ji Hyun). Dia akhirnya bekerjasama dengan penjaga hutan pemula Kang Hyun Jo (Joo Ji Hoon) untuk menggali kebenaran di balik kecelakaan misterius yang terjadi di gunung tersebut.

Di balik cerita tersebut, ada pesan penting yang disisipkan oleh penulis Kim Eun Hee. Dia berharap, "Aku tidak ingin pemirsa berfantasi tentang kenyataan karena drama."


Penulis juga mengungkapkan bahwa dia suka membuat plot yang sangat menantang. Karena itulah dia akhirnya membuat cerita tentang perjuangan para penjaga hutan saat menyelamatkan orang-orang di gunung.

Lebih lanjut, penulis Kim Eun Hee memberi nasihat bijak untuk para calon penulis naskah. "Siapapun bisa menjadi penulis drama yang baik selama mereka memiliki minat pada orang-orang," ujarnya.

Sementara itu, kritik terhadap efek CGI "Jirisan" tak hanya datang dari masyarakat awam. Sebab seorang profesional seperti sutradara Baek Jong Yeol dari "Beauty Inside" turut memberi kritikan tajam.

Dia berkomentar, "Aku pikir ada yang salah dengan arahnya. Kupikir pasti ada alasan di balik 'Jirisan'. Bukankah ajaib bagaimana drama ini bisa membuat semua aktor terlihat seperti tidak bisa berakting dengan baik. Aku menyayangkan jika semua itu dilakukan dengan sengaja."

Meski banjir kritik, "Jirisan" berhasil mencetak rating hingga 10,7 persen di episode keduanya. Sejumlah netizen berpendapat bahwa jalan cerita drama ini cukup menghibur hingga membuat ketagihan.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts