Tak Cuma BTS, BLACKPINK, TWICE, dan TXT Juga Ikut Setorkan Lagu untuk Dinominasikan di Grammy 2022
Musik

BLACKPINK adalah wakil K-pop pertama yang mengkonfirmasi untuk mengajukan aplikasi untuk 2022 Grammy Awards. TWICE serta boy grup TXT juga diketahui menyetorkan karya mereka.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) telah mengajukan nominasi untuk kategori Best Pop Duo/Group Performance di ajang Grammy Awards 2022 dengan lagu "Butter". Selain BTS, rupanya ada tiga grup K-pop lainnya yang juga mengajukan lagu mereka untuk dinominasikan.

Pada Selasa (26/10), Billboard secara resmi mengkonfirmasi bahwa BTS telah mengajukan nominasi untuk Grammy Awards tahun ini. Album mereka, "BE" dan lagu "Butter" dikirimkan oleh boy grup tersebut dalam banyak kategori, termasuk Best Pop Duo/Group Performance, kategori yang dinominasikan oleh grup tersebut untuk tahun lalu dengan "Dynamite".

Tak Cuma BTS, BLACKPINK, TWICE, dan TXT Juga Ikut Setorkan Lagu untuk Dinominasikan di Grammy 2022

Source: Kbizoom

Beberapa hari sebelumnya, BLACKPINK (Black Pink) adalah wakil K-pop pertama yang mengkonfirmasi untuk mengajukan aplikasi untuk 2022 Grammy Awards. Interscope Records, label BLACKPINK di Amerika Serikat mengirim profil girl grup tersebut ke kategori Best New Artist. Nantinya BLACKPINK akan bersaing dengan penyanyi-penyanyi populer seperti Olivia‌ ‌Rodrigo dan‌ ‌The‌ ‌Kid‌ ‌LAROI.‌ ‌


Tidak hanya BTS dan BLACKPINK, perhelatan tahun depan juga memiliki partisipasi 2 wakil Kpop lainnya, TWICE dan TXT. Seorang perwakilan dari JYP Entertainment mengatakan bahwa TWICE telah mengajukan aplikasi untuk album "Taste Of Love".

Tak Cuma BTS, BLACKPINK, TWICE, dan TXT Juga Ikut Setorkan Lagu untuk Dinominasikan di Grammy 2022

Source: Kbizoom

Sedangkan TXT menyetorkan‌ album‌ "The‌ ‌Chaos‌ ‌Chapter:‌ ‌Freeze" ke the‌ Grammy‌ Council‌. Namun, baik TWICE maupun TXT‌ tidak‌ mengungkapkan‌ kategori yang mereka pilih untuk dinominasikan.

Sementara itu, diketahui bahwa Recording Academy kini telah mulai memberikan suara untuk artis yang cocok untuk dinominasikan untuk Grammy, dan proses seleksi ini akan berlangsung dari 22 Oktober hingga 5 November. Grammy kemudian akan mengumumkan daftar resmi nominasi untuk Grammy Awards 2022 pada 23 November mendatang.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait