Tak Sempat Ditindaklanjuti, Oddie Agam Rupanya Dapat Donor Ginjal dari Fans Sebelum Meninggal
Instagram/oddie_agam
Selebriti

Oddie Agam akhirnya meninggal dunia setelah berjuang melawan sejumlah komplikasi penyakit, termasuk ginjal. Dapat donor ginjal, Oddie sayangnya sudah lebih dulu meninggal.

WowKeren - Musisi senior Oddie Agam menghembuskan napas terakhirnya kemarin, Rabu (27/10). Sebelumnya, Oddie Agam sempat menjalani perawatan di rumah sakit karena sejumlah komplikasi penyakit yang ia derita, salah satunya ginjal.

Sebelum menutup usia, Oddie Agam rupanya mengalami koma di Rumah Sakit Persahabatan, Rawamangun, Jakarta Timur. Selama tiga minggu. Kondisi Oddie agam kala itu kritis akibat ginjalnya yang bermasalah.

"Kondisinya menurun apalagi koma sampai tiga minggu," kata mantan istri Oddie Agam, Chintami Atmanegara saat ditemui disela pemakaman, di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan, Rabu (27/10).

Padahal sebelum Oddie Agam meninggal dunia, ia sudah mendapat donor ginjal dari sosok baik hati. Tak mau diketahui identitasnya, sosok baik hati itu mengaku sebagai fans Oddie Agam. Namun sayang Tuhan punya rencana lain untuk Oddie Agam.


"Saya denger dari humas RS Persahabatan juga kemarin malam dapat surat, ada fans yang mau donor ginjal. Tapi enggak kasih tahu namanya siapa. Tapi Bang Oddie udah pergi. Dia tenang dan juga udah nggak sakit lagi," ucap istri Oddie Agam, Almafilia ketika dijumpai di tempat yang sama.

Meski belum sempat melakukan tindakan transpalntasi ginjal dari pendonor, Almafilia tetap menyampaikan rasa terima kasihnya kepada penggemar Oddie Agam. Sebab ia dengan murah hati mau mendonorkan ginjalnya untuk sang idola.

"Saya ucapkan terima kasih banyak niat baiknya semoga niat baiknya diterima Allah SWT, sudah berniat memberikan ginjalnya untuk bang Oddie," pungkas Almafilia

Diketahui jika sebelum meninggal dunia Oddie Agam sempat kritis dan dirawat di RS Persahabatan, Rawamangun, Jakarta Timur.
Namun sayangnya, pada Rabu (27/10) siang sekitar pukul 11.00 WIB, Oddie Agam berpulang. Ia menghembuskan napas terakhirnya di usia 68 tahun.

Jenazah Oddie Agam dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sunan Giri, Rawamangun, Jakarta Timur pada sore hari. Kerabat sesama musisi mulai dari Addie MS hingga Deddy Dhukun turut datang dan melayat.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru