Cantika Abigail Siap Rilis Album EP Perdana Bertajuk 'Ode To Blue'
Instagram/abigailcantika
Musik

Musisi muda berbakat, Cantika Abigail bakal segera merilis album EP perdana yang bertajuk 'Ode To Blue'. Dalam lagu itu, Abigail mencoba bercerita mengenai karakter-karakter perempuan.

WowKeren - Cantika Abigail kini tengah menyiapkan karya terbarunya. Mantan personel GAC yang kini memilih jalan karier solo itu bakal segera merilis mini album atau EP perdananya yang bertajuk "Ode To Blue". Berisi lima lagu, mini album itu nantinya bakal berkisah mengenai berbagai macam karakter perempuan.

Cantika Abigail menyebut bahwa "Ode To Blue" layaknya kumpulan puisi yang dinyanyikan. Ini juga menjadi wadah bagi penyanyi 28 tahun tersebut menumpahkan perasaannya.

"Kumpulan perasaan dan persepktif yang nggak pernah gue kasih tempat. Akhirnya ada disini (album)," kata Cantika Abigail dalam konferensi pers virtual pada Rabu (27/10).

Ada lima lagu dalam mini album perdana Cantika Abigail ini. Yaitu "Ace of Hearts", "TLC (Tender Loving Care)", "Your Loss", "Start Over" dan "Sign".

Sebagai bocoran, Cantika Abigail mengungkap salah satu lagunya bicara soal cara perempuan memanjakan pasangannya. Inspirasi untuk lagu itu hadir dari seniman luar negeri yang di mana pembahasan topik tersebut bukan lagi menjadi hal tabu.


"Di TLC, cerita tentang nggak apa-apa untuk memanjakan pasangan lu. Makanya lagunya sangat halus dan audio disejajarkan," tutur Cantika.

Karakter ini justru kontras pada lagu Cantika Abigail lainnya, "Your Lost." Di mana perempuan yang terasa bucin alias menjadi budak cinta, bisa menjadi sosok yang mandiri.

"Ini lagu yang mengangkat, gue kira akan kalah karena kehilangan lu. Ternyata nggak, lu yang kalah karena kehilangan gue. Makanya ini seperti merayakan 'your loss'. Dari musik pun (bisa) joget bareng," kata pelantun Bahagia ini.

Dalam pembuatan lagu, Cantika Abigail menghabiskan waktunya di Bali sejak Juni tahun lalu. Ia mencari ketenangan lewat alam dari hiruk pikuk pandemi yang membuatnya sulit berkarya.

"Buat gue yang di industri musik, mati, mau seproduktif apapun, nggak jalan," pungkasnya.

Selama lebih dari setahun, Cantika Abigail berproses, menemukan kembali inspirasi berkarya. Sampai akhirnya ia siap melepas mini album. "Ode To Blue" sendiri bakal dirilis pada Jumat (29/10) besok.

(wk/amel)


You can share this post!


Related Posts