Rizky Febian Beber Kecintaan Pada Musik Tradisional Indonesia, Ungkap Cita-cita Ini
Instagram/rizkyfbian
Musik

Rizky Febian mengungkapkan rasa cintanya pada musik tradisional asli Indonesia. Rizky Febian pun ingin mempelajari serta bercita-cita menggabungkan musik tradisional dan modern.

WowKeren - Rizky Febian merupakan salah satu musisi muda Tanah Air yang digandrungi generasi masa kini. Karya-karya musik Rizky Febian selalu segar mengikuti tren zaman sekarang. Meski begitu, Rizky Febian rupanya punya kecintaan tersendiri untuk musik tradisional asal Indonesia.

Rizky Febian pun punya alasan mengenai kecintaannya terhadap musik tradisional Indonesia. Hal itu rupanya tak bisa lepas dari pengaruh kedua orangtuanya. Seperti diketahui, Rizky Febian merupakan putra sulung dari Sule dan mendiang Lina Jubaedah yang merupakan seorang seniman, khususnya karawitan Sunda.

"Iya, karena melihat background story dari kedua orangtua aku. Ayah yang memang karawitan seni Sunda, dan mama juga sinden Sunda," ujar Rizky Febian saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat pada Rabu (27/10) kemarin.

Akan tetapi, meski orangtuanya berasal dari Jawa Barat, Rizky Febian tak hanya mencintai satu budaya saja. Bahkan, teman duet Ziva Magnolya dalam lagu "Terlukis Indah" ini ingin menjajaki musik tradisional yang ada di berbagai wilayah di Indonesia.

"Bukan hanya Sunda saja, melainkan banyak sekali budaya dan seni-seni di indonesia yang perlu aku pelajari dan eksplor," ungkap Rizky Febian.


Atas rasa cintanya terhadap musik tradisional, Rizky Febian rupanya sudah sejak lama punya cita-cita ingin menggabungkan musik modern dan tradisional dalam proyek lagunya.

"Kalau aku pribadi dari dulu memang sudah punya cita-cita bagamaina memadukan musik tradisional dan modern," ujarnya.

Cita-cita Rizky Febian pun sempat terwujud beberapa tahun lalu. Tepatnya, keinginan penyanyi 23 tahun itu terwujud saat dirinya menjadi satu di antara musisi yang tampil untuk memeriahkan Asian Games 2018.

"Contoh ketika di 2018 ketika opening Asian Games Festival aku memadukan musik tradisional dan modern," pungkas Rizky Febian.

Seperti diketahui, Rizky Febian awalnya memulai karier di Industri hiburan lewat sejumlah variety show di TV bersama sang ayah, Sule. Hingga akhirnya Rizky memutuskan memilih jalan kariernya sendiri sebagai seorang musisi.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts