Rayakan Ultah Ke-84 Tahun, Titiek Puspa Rilis 2 Album Eksklusif Bertajuk Perjalanan Karirnya
WowKeren/Fernando
Selebriti

Meski usianya tak lagi muda, tetapi semangat berkarya penyanyi legendaris Titiek Puspa masih terus berkobar. Dalam perayaan ulang tahunnya ke-84 tahun, ia juga merilis dua album karya eksklusifnya.

WowKeren - Penyanyi legendaris Titiek Puspa diketahui baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-84 tahun. Dalam rangka momen spesial ini, Musica Studia akan merilis 2 album eksklusif karya Titiek Puspa di layanan musik digital.

Meski telah memasuki usia senja, tak memudarkan semangat Titiek untuk terus berkarya. Hal ini dibuktikannya melalui dua album yang akan dirilis tersebut. Adapun kedua album ini bertajuk perjalanan karirnya yakni 69 Tahun Perjalanan Karier Titiek Puspa dan Puspa Dewi.

Mengenai perilisan dua album eksklusif karya Titiek Puspa itu disampaikan oleh Indrawati Widjaja alias Ibu Acin selaku Executive Producer Musica Studio's. "Perilisan album ini merupakan bentuk rasa apresiasi terhadap Titiek Puspa yang dari 1961 sampai saat ini masih berada di rumah Musica Studio's," ungkap Acin dalam keterangannya, Senin (1/11).


Lebih lanjut, Acin menerangkan sesuai dengan judul albumnya, album 69 Tahun Perjalanan Karier Titiek Puspa itu nantinya berisi lagu-lagu hits karya sang penyanyi legendaris itu, dengan tambahan 3 lagu baru. Lagu baru itu di antaranya adalah Dua Sejoli, Sekate-Kate (feat Vega Antares), dan Pantang Mundur (Corona).

Sementara untuk album Puspa Dewi, kata Acin, untuk pertama kalinya, akhirnya hadir dalam platform musik digital. Selain itu, album ini merupakan album perdana dari Titiek Puspa yang diproduksi oleh Bali Records dan dirilis pada 1961 silam.

Acin menerangkan Bali Record sendiri merupakan nama label pertama dari Bapak Yamin Widjaja selaku pendiri Musica Studio's. Kemudian, album Puspa Dewi ini digarap oleh 3 pemusik papan atas pada masa tersebut, sekaligus teman dekat dari Titiek Puspa yakni Bing Slamet, Mus Mualim, dan Iskandar. Saat ini, kedua album tersebut telah bisa dinikmati melalui berbagai platform musik digital.

"Puspa Dewi itu adalah lagu dari Bapak Iskandar, dia adalah seorang pencipta dan konduktor dari Orkes Studio Djakarta," papar Titiek Puspa. "Beliau membuat lagu-lagu di album ini kebanyakan sepertinya karena terinspirasi oleh diri saya, karena pada waktu itu, penyanyi yang seperti saya jarang."

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait