Kalah Gugatan, Tuntutan Kang Daniel Tutup Forum 'Produce 101 Season 2' Ditolak
Selebriti

Kembali pada 2019, pengacara Kang Daniel mengajukan gugatan ke Pengadilan Distrik Pusat Seoul untuk meminta penutupan komunitas 'Produce 101 Season 2.' Namun gugatan mereka ditolak.

WowKeren - Kang Daniel telah kalah dalam gugatan yang diajukannya terhadap DC Inside. Kabar ini disampaikan oleh Divisi Penyelesaian Sipil 16 Pengadilan Distrik Pusat Seoul.

Kembali pada 2019, pengacara Kang Daniel merilis pernyataan yang mengumumkan bahwa mereka telah mengajukan gugatan ke Pengadilan Distrik Pusat Seoul untuk meminta penutupan komunitas "Produce 101 Season 2" (dikenal sebagai galeri).

Mereka menjelaskan bahwa ada jutaan unggahan di galeri dan banyak di antaranya berisi fitnah yang memfitnah, menggambarkan bahwa unggahan tersebut melampaui batas kebebasan berekspresi yang normal.

DC Inside mengeluarkan pernyataan sebagai tanggapan di mana mereka menyesali permintaan itu dibuat. Forum online tersebut berbagi bahwa permintaan untuk menutup galeri tidak memiliki dasar hukum.


Mereka menambahkan bahwa, melalui pemantauan laporan oleh pengguna, manajer DC Inside mengambil tindakan 24 jam termasuk penghapusan dan penangguhan ketika ada posting yang bermasalah.

Pada 28 Oktober, Divisi Penyelesaian Sipil 16 Pengadilan Distrik Pusat Seoul memutuskan bahwa penggugat (Kang Daniel) telah kalah dalam gugatan yang diajukan terhadap tergugat (DC Inside). Pengadilan menyatakan, "Gangguan berlebihan terhadap ekspresi yang diposting di internet dapat mengurangi kebebasan berekspresi."

Pengadilan menjelaskan, "Bahkan jika DC Inside memiliki kewajiban untuk mengelola ruang posting online dengan benar, campur tangan yang berlebihan dengan artikel yang diposting di sana karena takut pencemaran nama baik dan kompensasi atas kerusakan pasti akan mengurangi kebebasan berekspresi."

Mereka pun menambahkan, "Ketika DC Inside menerima laporan tentang postingan yang menghina atau mencemarkan nama baik selebriti tertentu, mereka mencoba untuk menghapusnya, dan dalam kasus ini, tidak ada bukti bahwa sebagian besar postingan di papan buletin memfitnah atau menghina Kang Daniel."

Sebagai penutup, pengadilan menegaskan, "Tidaklah cukup untuk mengakui bahwa menutup papan buletin online adalah satu-satunya cara untuk mencegah pelanggaran terhadap Kang Daniel, dan tidak ada bukti untuk membuktikannya juga."

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts