Rayakan Ultah, Titiek Puspa Luncurkan 2 Album Eksklusif Peringati 69 Tahun Perjalanan Karier
Instagram/titiekpuspa_official
Musik

Titiek Puspa baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-84. Berbarengan dengan itu, Titik Puspa juga merilis dua album eksklusif sekaligus, '69 Tahun Perjalanan Karir Titiek Puspa' dan 'Puspa Dewi'.

WowKeren - Artis dan musisi senior, Titiek Puspa baru saja merayakan ulang tahun yang ke-84. Dalam perayaan ulang tahunnya itu, Titiek Puspa juga meluncurkan dua album eksklusif musiknya. Album milik Titiek Puspa ini bertajuk "69 Tahun Perjalanan Karir Titiek Puspa" dan "Puspa Dewi".

Selain itu, perilisan kedua album ini juga sebagai bentuk apresiasi perjalanan karier Titiek Puspa selama 69 tahun di industri musik.

Dalam album "69 Tahun Perjalanan Karir Titiek Puspa", terdapat 16 lagu. Dalam album tersebut, musisi lain seperti Rossa, Iwan Fals, Project Pop, hingga Kahitna ikut mengisi deretan lagu.

Titiek Puspa dalam jumpa pers virtual, Senin (1/11/2021), sempat menjelaskan sedikit tentang salah satu lagu pada album 69 Tahun Perjalanan Karir Titiek Puspa. Lagu tersebut berjudul "Dua Sejoli" yang diklaim bukan lagu baru.

"Dua Sejoli itu bukan lagu baru, itu lagu lama tapi dulu aransemennya kurang memikat. Sedangkan Dua Sejoli itu lagu untuk menyongsong perkawinan, rasanya belum ada yang kayak gitu," ujar Titiek Puspa.


Titiek Puspa lalu menghubungi Tohpati untuk kembali mengaransemen lagu Dua Sejoli agar terkesan lebih hidup. Ia bahkan meminta agar lagu tersebut memiliki kesan klasik agar lebih terasa memberikan semangat pada pendengarnya.

"Aku lalu hubungi Tohpati, minta tolong gitu. Aku bilang dulu aransemennya Tohpati aku bilang kurang meresap. Aku bilang buatlah dengan musik yang agak klasik dengan big band. Supaya orang yang mau kawin merasa diangkat didorong disupport," lanjutnya.

Lanjut pada album kedua Titiek Puspa, berisikan 11 lagu. Puspa Dewi ini merupakan album lama Titiek Puspa yang pernah dirilis pada 1961. Kini album ini perdana dirilis di Digital Streaming Platform.

Selain itu, Indrawati Widjaja atau yang akrab disapa Acin selaku Executive Producer Musica Studio's, menjelaskan, angka 69 tahun dari perjalanan karier Titiek Puspa sangatlah luar biasa. Sehingga Musica Studio's merasa tertarik untuk memproduksi album Titiek Puspa itu.

"Bagi saya angka 69 tahun sungguh merupakan perjalanan karier seorang legenda, sehingga sangat layak untuk saat ini Musica Studio's mengeluarkan album 69 Tahun Perjalanan Karir seorang Titiek Puspa," pungkas Acin.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru