Penggemar TXT Langsung Viral Usai Sukses Buat Lightstick Sendiri Sekaligus Picu Pro Kontra
Twitter/TXT_bighit
Selebriti

Selama ini, untuk mendukung artisnya, banyak penggemar memilih untuk membeli merchandise seperti berupa hoodie, lightstick hingga gantungan kunci. Namun kali ini penggemar TXT melakukan hal berbeda.

WowKeren - Memilih untuk membeli merchandise dari para artis yang diidolakan tentunya menjadi sebuah pilihan dari penggemar. Namun, baru-baru ini penggemar dari TXT menunjukkan sisi kekreatifan mereka ketika mencoba menirukan merchandise yang sudah dijual.

Setiap melakukan comeback, bukan hal yang baru bagi para artis K-Pop juga merilis merchandise mereka. Salah satunya seperti album, merchandise berupa hoodie, gantungan kunci hingga lightstick yang kegunaannya untuk mendukung artis mereka ketika pergi ke konser.

Namun, setelah membeli tiket yang seringkali harganya cukup mahal, memiliki lightstick juga terasa berat. Oleh karena itu, penggemar TXT secara kreatif membagikan video-nya di TikTok dengan menunjukkan cara membuat lightstick sendiri.

Pemilik akun @.mare.11 di TikTok ini mendadak menjadi viral setelah ia membagikan video cara pembuatan secara pribadi lightstick TXT yang biasa disebut "MOA Bong". Berdasarkan langkah-langkahnya, penggemar ini membuat desain, mencetaknya secara 3D. Setelah dicetak, mereka harus melepas semua bahan pendukungnya dan butuh ketelatenan dan perjuangan agar terlihat rapi serta pas.

Bahkan untuk membuat bagian tongkatnya, penggemar tersebut menunjukkan kerumitan untuk merangkainya. Usai merangkai dengan susah payah dan alat-alat yang cukup banyak, akhirnya penggemar tersebut menyelesaikannya dengan sempurna.


Melihat karyanya selesai dengan kedua lampu menyala dengan warna yang tepat untuk logo, bisa dibilang itu merupakan karya yang sangat sempurna. Tidak heran TikTok penggemar TXT ini menjadi viral.

Photo-INFO

Sumber: Koreaboo

Video asli mengumpulkan lebih dari 1 juta penayangan dengan 342,5 ribu suka hingga 3 November 2021. Video keduanya juga telah ditonton lebih dari 60,6 ribu kali. Sesama netizen menunjukkan pro dan kontra ketika membagikan tutorial ini mengingat hal ini bisa saja menimbulkan kerugian bagi TXT.

"Apakah ini ilegal? Aku tidak bisa melakukannya," komentar netizen. "HYBE tampaknya akan memperhatikan video ini," komentar netizen lainnya. "Kamu hebat, sangat kreatif dan bertalenta. Aku suka videomu," tulis komentar netizen. "Ketika kamu sedang hemat tetapi kamu punya kejeniusan," komentar netizen lainnya.

Sementara itu, meski mengundang pro kontra, namun kreativitas, keterampilan, dan upaya dalam kreasi lightstick ini memang cukup mencengangkan. Bahkan penggemar yang membuat kreasi ini menekankan bahwa hasil karyanya tidak dikomersilkan dan hanya untuknya secara pribadi.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait