Cara Didik Ibunda Cinta Laura Bikin Kagum, Sudah Ajarkan Hal Ini Sejak Anak Usia 10 Tahun
Instagram/claurakiehl
Selebriti

Ibunda Cinta Laura, Herdiana Kiehl mengungkap gaya parentingnya yang sukses menuai pujian. Ia mengaku sudah mengajarkan Cinta beberapa hal penting ini sejak putrinya baru berusia 10 tahun.

WowKeren - Kesuksesan Cinta Laura tentu tak lepas dari peran penting sang ibunda, Herdiana Kiehl. Banyak yang bertanya-tanya bagaimana orangtua mendidik Cinta hingga dirinya sukses dalam karier maupun pendidikan.

Lewat sebuah potongan video, terungkap gaya parenting ibunda Cinta yang sukses bikin netizen kagum. Di mana Herdiana bercerita bahwa ia sudah mengajarkan tentang nilai-nilai kesopanan dan rasa hormat pada orang tua sejak Cinta berusia 10 tahun.

"Saya tuh dari kecil selalu, gini 'sayang, Cinta harus menghormati orang yang lebih tua', itu wajib buat saya. Karena kalau di bule tuh nggak ada penghormatan sama orang tua," kata Herdiana Kiehl dalam video yang viral pada Kamis (4/10).

Bukan hanya itu, Herdiana juga selalu mengajarkan Cinta untuk membantu orang yang kesusahan. Ia tentu bangga melihat putri semata wayangnya kini menjelma jadi seorang perempuan yang memiliki empati tinggi terhadap sesama.


"Dan saya makin kesini, Cinta makin hormat gitu. Terus juga sama orang yang nggak mampu, Cinta nggak boleh membedakan, dan selalu membantu orang yang tidak mampu," bebernya. "Di umur 10 tahun saya udah didik dia untuk selalu menolong orang yang membutuhkan."

Salah satu bukti kepedulian Cinta terhadap orang lain adalah dengan ia yang membangun kurang lebih 12 sekolah diperuntukkan anak-anak tidak mampu. Tak hanya ikut terlibat dalam pembangunan, Cinta juga turut mengajar bahasa Inggris murid-murid di sana.

"Dan sepertinya semua orang tahu sampai sekarang Cinta udah membangun banyak sekolah dan sebagainya karena itu udah saya didik dari umur 10 tahun. Waktu dia belum punya penghasilan, dia jadi guru bahasa Inggris di sekolah-sekolah gratis," ungkap Herdiana.

Saat diminta untuk menggambarkan hubungan keduanya, pasangan ibu dan anak ini memiliki jawbaan berbeda. Jika Cinta menggambarkan hubungannya dengan sang ibu layaknya air dan api. Berbeda dengan Herdiana yang malah merasa hubungannya dengan sang putri seperti Tom and Jerry.

Beragam komentar pujian dilayangkan untuk Cinta dan sang ibunda. "Gak salah aq fans sama dia," ujar netter. "Aku sebut dia Cantik dan berprestasi beratitudde," sambung yang lain. "Ibunya hebat banget," timpal lainnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait