Penuh Totalitas, Begini Metode Akting Han So Hee Saat Syuting 'My Name'
TV

Dalam video wawancara 'My Name' yang dirilis belum lama ini, Han So Hee ternyata melalui beragam kesulitan demi menyempurnakan karakternya yang bernama Yoon Ji Woo. Seperti apa?

WowKeren - Kemampuan akting Han So Hee terlihat semakin meningkat dalam drama terbarunya yang berjudul "My Name". Melalui drama ini, dia meninggalkan imej lemah lembut demi menggambarkan karakter kuat yang memiliki banyak adegan aksi.

"My Name" merupakan drama gelap yang berfokus pada kehidupan Yoon Ji Woo (Han So Hee). Dia rela bergabung dengan jaringan kejahatan untuk membalas dendam atas kematian ayahnya.

Demi melancarkan balas dendamnya, Yoon Ji Woo bergabung dengan Kepolisian dan menjadi mata-mata bagi kelompoknya. Di sana dia memiliki rekan bernama Detektif Jeon Pil Do yang diperankan oleh Ahn Bo Hyun.

Untuk menggambarkan peran tersebut, Han So Hee rela menggunakan metode yang cukup ekstrem. Dia sangat berdedikasi dengan rutin menghadiri sekolah aksi hingga membawa pisau asli kemana-mana.

Tak hanya itu, Han So Hee juga melakukan sejumlah improvisasi untuk membuat adegannya tampak lebih nyata. Misalnya di episode pertama ketika Yoon Ji Woo mengetahui sang ayah telah dibunuh.

Salah satu momen yang paling menonjol dalam adegan itu adalah ketika Yoon Ji Woo terus mengulangi kata "tunggu" saat mendengar ayahnya sekarat di sisi lain pintu. Han So Hee mengatakan bahwa dialog itu bukan bagian dari naskah, namun menurutnya sangat cocok dengan konteks adegan tersebut.


Dia menjelaskan, "Itu adalah caraku untuk tetap waras. Untuk menekan badai di dalam diriku. Aku pikir itu sebabnya aku terus mengatakan hal itu."

Dalam adegan yang sama, Han So Hee dan aktor Yoon Kyung Ho yang berperan sebagai ayahnya, berbicara melalui pintu. Alih-alih menggunakan walkie talkie untuk membuat syuting lebih mudah, Han So Hee memilih untuk berbicara secara alami agar adegan tersebut tampak lebih nyata.

Han So Hee memaparkan, "Ayah tidak bisa melihatku, tapi dia terus melanjutkan percakapan. Aku bisa saja menggunakan walkie-talkie, tapi Kyung Ho ada di sana untukku sehingga aku bisa mengeluarkan emosi yang lebih realistis."

Bahkan dalam adegan pertarungan, Han So Hee selalu mengerahkan segalanya meski cukup kesulitan. Karena itulah semua gerakan pernafasan dan keringat yang terekam di layar benar-benar asli.

"Aku bernafas seperti itu karena aku benar-benar kelelahan," ungkap Han So Hee. "Jadi aku menggunakan suara itu dalam banyak adegan," imbuh sutradara.

Dengan totalitas tersebut, wajar jika kemampuan akting Han So Hee menerima banyak pujian. Hal ini sekaligus membuktikan perkembangan pesat Han So Hee sebagai seorang aktris yang pernah dikritik karena aktingnya.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts