11street Tetap Pertahankan Kim Seon Ho Meski Diancam Boikot, Ini Dampaknya
Instagram/seonho__kim
Selebriti
Kontroversi Kim Seon Ho

Situs belanja online di Korea Selatan itu menuai kritik karena tetap mempertahankan Kim Seon Ho sebagai model terlepas dari skandal. Bagaimana dampak setelahnya?

WowKeren - Situs E-commerce 11street memutuskan untuk mempertahankan Kim Seon Ho sebagai model usai skandal yang menyangkut kehidupan pribadinya. Ini membuat sejumlah netizen menyerukan pemboikotan. Lantas bagaimana dampak setelahnya?

Efek boikot terhadap Kim Seon Ho rupanya tidak cukup berdampak negatif. Acara diskon akhir tahun dari situs belanja online 11street, "The 10th Festival," yang menampilkan bintang "Hometown Cha-Cha-Cha" itu dalam iklannya, justru semakin populer.

11street Tetap Pertahankan Kim Seon Ho Meski Diancam Boikot, Ini Dampaknya

Source: KBizoom

Pada 4 November, 11street mengumumkan bahwa transaksi kumulatif meningkat sebesar 20 persen selama tiga hari terakhir dari tanggal 1 hingga tanggal 3, saat festival dimulai. Dalam hal transaksi pada hari pertama acara tahun ini saja, naik 40 persen ke level tertinggi sepanjang masa.

Samsung Galaxy Z Flip 3 menempati peringkat pertama dalam penjualan kumulatif, terjual lebih dari 3,099 miliar won pada pagi hari itu. Selain itu, 15 produk lainnya telah terjual lebih dari 1 miliar won. Lebih dari 100 produk terjual dengan harga lebih dari 200 juta won. Acara berlangsung hingga tanggal 11 November.


Sebelumnya, Kim Seon Ho terlibat skandal ketika Choi mengklaim bahwa aktor tersebut melakukan gaslighting dalam mengambil keputusan atas aborsi yang disepakati bersama. Ia juga dituduh menjelek-jelekkan lawan main, anggota staf, dan sutradara yang pernah bekerja sama dengannya.

Kim Seon Ho sudah meminta maaf, dan Choi juga memaafkannya. Namun, kontroversi ini berdampak negatif pada imej dan kariernya karena ia harus keluar dari semua acara dan iklan. Orang-orang juga bermunculan, mengungkapkan cerita tentang sang aktor, baik itu positif maupun negatif.

Pada 1 November, Dispatch menunjukkan bagaimana hubungan Kim Seon Ho dan Choi Young Ah sebenarnya melalui chat KakaoTalk mereka. Mulai dari reaksi sang aktor saat tahu mantan pacarnya itu hamil, hingga bagaimana mereka bisa putus.

Sebagai tanggapan, 11street mengatakan akan menggunakan Kim Seon Ho sebagai model iklannya terlepas dari insiden ini, mengklaim bahwa masalah kehidupan pribadinya telah berakhir dengan ia meminta maaf dan pihak yang lain menerimanya.

Mengenai berita tersebut, beberapa orang menyerukan boikot terhadap 11street, dengan mengatakan, "Mereka mengabaikan fakta bahwa dia memaksa pacarnya untuk melakukan aborsi." Lebih dari 8.000 tweet diposting di Twitter untuk menyatakan bahwa mereka telah membatalkan keanggotaan mereka.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts