Webtoon BTS '7Fates: CHAKHO' Diduga Hadirkan Adegan Homoseksual, Begini Klarifikasi HYBE
Selebriti

HYBE akhirnya buka suara untuk menanggapi kekhawatiran penggemar tentang webtoon original berjudul '7Fates: CHAKHO' yang akan dibintangi BTS. Bagaimana tanggapannya?

WowKeren - HYBE sukses membuat penggemar khawatir usai mengumumkan bahwa mereka akan merilis komik web dan novel web baru yang dibintangi artis-artisnya, termasuk BTS (Bangtan Boys). Pasalnya, webtoon "7Fates : CHAKHO" yang dibintangi BTS diduga merupakan RPS (Real Person Slash), istilah yang mengacu pada fanfiction yang menggambarkan cinta sesama jenis di kalangan idol.

"7Fates: CHAKHO" merupakan kisah fantasi yang berlatar perkotaan dan terinspirasi oleh pemburu harimau dari Dinasti Joseon. BTS akan berperan sebagai pemburu monster bernama "Beom (harimau)" yang akan menyerbu kota.

Meski tampak biasa, ada beberapa adegan dari cerita tersebut yang diduga diselipi dengan hubungan sesama jenis. Sebab dalam web novel tersebut RM (Rap Monster) digambarkan memiliki perasaan aneh setelah melihat Jungkook.

Bahkan ada kutipan yang menyebutkan bahwa RM "seperti jatuh cinta" pada Jungkook. Tak hanya itu, sebab web novel ini juga berisi konten tentang Jungkook dan Jimin BTS memiliki perasaan aneh untuk satu sama lain.

Webtoon BTS \'7Fates: CHAKHO\' Bikin Fans Khawatir, Begini Tanggapan HYBE

Source: Twitter


Seiring dengan meningkatnya kekhawatiran di kalangan penggemar, outlet berita Money Today mencoba menghubungi HYBE untuk meminta penjelasan. HYBE menyatakan bahwa mereka menyadari situasi saat ini dan memberi klarifikasi singkat.

HYBE menjelaskan, "Kami mengerti bagaimana perasaan ARMY. Namun gambaran yang terungkap dalam konferensi bisnis kemarin, hanyalah sebuah contoh yang dibuat untuk membantu orang memahami rencana bisnis dari Original Story kami."

Agensi juga mengklaim bahwa konten aslinya tidak akan membuat penggemar khawatir. Di sisi lain, Naver selaku pemilik Webtoon dan Wattpad, menolak memberikan pernyataan karena karya-karyanya belum terungkap.

Sementara itu, fanfiction selalu menjadi topik perdebatan di kalangan penggemar K-Pop karena kerap merenggut identitas dan kehidupan dari artis yang bersangkutan. Bahkan ada yang menyebutnya sebagai pelecehan seksual.

Salah satu idol yang merasa tidak nyaman dengan hal ini adalah Jeon Somi yang menemukan sebuah fanfiction antara dirinya dan Kim Chung Ha. Somi menerimanya dengan tenang, namun meminta penggemar untuk mempertimbangkan gambaran karakternya.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait