Tegaskan Lee Ji Hoon Tak Terlibat dalam Pergantian Penulis, Produser 'Sponsor' Beber Bukti Ini
TV

Pada Senin (8/11), produser 'Sponsor' merilis pernyataan baru untuk menjelaskan proses pergantian penulis naskah aslinya. Berikut penuturan lengkap mereka.

WowKeren - Kontroversi yang melibatkan Lee Ji Hoon dengan mantan penulis drama "Sponsor" tampaknya belum berakhir. Pada Senin (8/11), produser "Sponsor" kembali merilis pernyataan baru untuk membuktikan bahwa Lee Ji Hoon tidak berkaitan dengan pemecatan sang penulis.

Sebagaimana diketahui, Lee Ji Hoon tengah "diserang" oleh staf drama sekaligus mantan penulis asli "Sponsor". Setelah kenalannya terungkap membuat keributan di lokasi syuting, Lee Ji Hoon kemudian dituduh menggunakan pengaruhnya untuk mengganti penulis asli drama tersebut.

Pihak Lee Ji Hoon dan "Sponsor" sendiri telah menanggapi masalah ini. Mereka membenarkan konflik kenalan Lee Ji Hoon dan seorang staf, namun membantah tuduhan kedua yang dilayangkan oleh penulis Park Kye Hyung.

Meski seolah telah berakhir, produser "Sponsor" kembali merilis pernyataan panjang pada Senin (8/11). Untuk mendukung pernyataannya, produser turut menyertakan riwayat percakapannya dengan penulis Park Kye Hyung. Simak pernyataan mereka berikut ini.

Produser memulai, "Pertama, kami ingin mengklarifikasi berbagai spekulasi mengenai produksi berbeda dari kebenaran. Pada bulan Mei, tim produksi pertama kali meminta penulis Park Kye Hyung menyesuaikan naskah untuk memberi karakter lebih banyak waktu layar. Pada saat itu, Lee Ji Hoon bahkan belum melihat naskahnya."

Adapun pesan yang ditulis oleh Park Kye Hyung berbunyi, "Sangat menyakitkan bagiku untuk terus mengubah segalanya. Tapi itu karena kita harus melakukannya dengan baik, bukan? Sutradara memiliki lebih banyak pengalaman daripada aku dan aku harus mengikuti jejaknya dengan baik."

"Aku telah memperbaiki apa yang kubisa, jadi bukan karena aku memperebutkan sesuatu dan hanya mengirimnya kembali," lanjut penulis. "Sangat melelahkan dan mengecewakan bagiku untuk terus memperbaiki hal-hal yang kuserahkan tiga minggu lalu."

"Tapi aku melakukan yang terbaik untuk memperbaiki hal-hal di sana-sini demi produksi yang lebih lengkap. Sutradara menyuruhku untuk memperbaiki sekitar dua adegan kali ini. Aku mendebatnya karena ada perbedaan nuansa antara dua karakter utama di sana," imbuh penulis.

"Jika CEO (perusahaan produksi) marah, maka aku tidak bisa berbuat apa-apa. Tolong jangan marah dan percayalah padaku. Aku bisa menyelesaikannya dalam dua hari," tuturnya.

"Tidak akan ada perubahan besar, jadi aku akan mengirimkan semua yang telah kulakukan hingga episode 2 sekarang. Ketika Anda melihat naskah lengkapnya, Anda akan mengerti bagaimana perasaanku," tandas penulis di dalam pesannya.


Tegaskan Lee Ji Hoon Tak Terlibat dalam Pergantian Penulis, Produser \'Sponsor\' Beber Bukti Ini

Source: Soompi

Setelah menunjukkan pesan penulis Park Kye Hyung, produser melanjutkan, "Pada bulan Juli, perusahaan produksi, sutradara dan penulis mengadakan pertemuan untuk membahas naskah. Pada saat itu, koreksi mengenai waktu layar karakter masih belum dilakukan."

"Pesan antara Lee Ji Hoon dengan sutradara adalah tentang pengaturan karakter dan dia berjanji untuk mempercayai sutradara serta mengikuti jejaknya. Mereka tidak membicarakan waktu layarnya," imbuh produser.

Sebagai bukti, produser melampirkan riwayat percakapan antara Lee Ji Hoon dengan sutradara. Seperti yang mereka katakan, percakapan keduanya hanya sebatas penggambaran karakter Lee Ji Hoon yang bernama Lee Sun Woo. Mereka sama sekali tak menyinggung jatah layar.

Produser kemudian menjelaskan, "Pada bulan Agustus, ada pertemuan penuh tim produksi. Saat itulah kami memutuskan bahwa Park Kye Hyung akan meninggalkan proyek. Pada saat itu, dalam naskah untuk episode 1 hingga 5, waktu layar karakter kurang dari 10 adegan."

"Perusahaan produksi meminta perubahan di seluruh babak pertama, tetapi permintaan mereka diabaikan. Sutradara juga meninggalkan proyek pada bulan September karena masalah dengan hasil rekaman. Sutradara menciptakan situasi yang tidak bertanggung jawab atas rekaman yang kami butuhkan dan kami memintanya pergi," imbuh produser.

Untuk membuktikan hal ini, produser melampirkan surat pernyataan bertandatangan yang diterima dari ruang editing D.I. Perusahaan yang bertanggung jawab atas koreksi warna rekaman menyatakan bahwa masalah dalam rekaman tersebut disebabkan oleh perbedaan keseimbangan antara kamera A dan B, serta perawatan kamera yang tidak tepat.

Pada akhirnya, produser menyimpulkan, "Lee Ji Hoon tidak memiliki hubungan dengan anggota staf produksi yang diganti. Park Kye Hyung dan perusahaan produksi telah mendiskusikan perubahan naskah sejak awal dan sangat normal bagi perusahaan produksi, sutradara dan penulis untuk mendiskusikan perubahan naskah."

Mereka melanjutkan, "Park Kye Hyung membuatnya seolah ini adalah kesalahan Lee Ji Hoon dan kami sangat kecewa dengan situasi yang terjadi. Perusahaan produksi hanya membuat keputusan yang akan menghasilkan produksi yang lebih baik. Itu sama sekali bukan atas permintaan satu aktor."

"Sekali lagi, kami menyatakan bahwa aktor tersebut tidak memiliki hubungan dengan peristiwa ini dan bahwa pernyataan sepihak yang dibuat ini salah," pungkas produser "Sponsor".

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait