Jadi Saksi di Akad Ria Ricis-Teuku Ryan, Ridwan Kamil Bakal Beri Kado Hasil Tangan Sendiri
WowKeren/Fernando
Selebriti

Ridwan Kamil turut hadir di pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan sebagai saksi. Ternyata sudah dekat sejak lama, Gubernur Jawa Barat itu akan memberikan kado buatan tangannya sendiri.

WowKeren - Akad nikah Ria Ricis dan Teuku Ryan baru saja digelar. Sakralnya prosesi tersebut dilengkapi kehadiran sejumlah tokoh-tokoh penting. Selain Deddy Mizwar sebagai wali nikah, Ridwan Kamil juga hadir menjadi saksi penyatuan dua insan dalam ikatan pernikahan.

"Alhamdulillah di sini diminta sebagai saksi nikah dari keluarga Ria Ricis. Dihubungi sejak lama, saya bilang bisa kalau pas waktunya bisa," kata Ridwan Kamil kepada WowKeren di Hotel Intercontinental, Pondok Indah Jakarta Selatan pada Jumat (12/11).

Gubernur Jawa Barat itu menambahkan, "Saya menyaksikan banyak hal, satu keharuan karena ayahanda Ria Ricis sudah tidak ada dan diwakilkan wali nikah oleh pak Deddy Mizwar, sebuah keharuan. Kedua, lancar acaranya."

Ridwan Kamil juga mengaku terkesan karena Ria Ricis tidak mengurangi keceriaannya selama pernikahan. Tak lupa pejabat yang akrab disapa Kang Emil tersebut mendoakan pernikahan adik Oki Setiana Dewi tersebut.

"Ketiga ga ekspektasi, karena keceriaannya nggak berubah di hari pernikahan, kayak goyang-goyang buku nikah dsb. Dan tentunya saya doakan, semoga sakinah mawadah warahmah," ujar Ridwan Kamil.

Mengenai kehidupan pernikahan, Ridwan Kamil memberikan sedikit gambaran sebagai orang yang lebih dulu menikah. Bahwa status suami istri akan mengubah kehidupan individu di dalamnya. Tak lupa Ridwan Kamil menyelipkan guyonan dalam pesan-pesannya.

"Sudah jadi suami istri, akan berubah semuanya. Satu jadi halal, kedua saling mendoakan. Satu titik dua koma, Ria Ricisnya cantik, Rian-nya juga. Saya nggak cuma jadi saksi, ngejodohin orang sudah 8. Tiganya anak-anak jurnalis, hari senin harga naik, hehehe," sambungnya.

Terkait kado untuk Ria Ricis dan suami, Ridwan Kamil akan memberikan karya hasil tangannya sendiri yakni sebuah lukisan. Ia berencana memberikan lukisan yang bisa membantu pasangan itu selalu mengingat Tuhan Yang Maha Esa.

"Iyah kasih kado, insyaallah saya lagi hobi melukis. Insyaallah saya akan kasih hasil lukisan saya menghiasi rumah barunya nanti. Lukisan biasanya kaligrafi agar orang mengingat perjalanan ini dapat ridho dari Allah swt," imbuhnya.


Ridwan Kamil lantas mengungkapkan kesannya menghadiri pernikahan Ria Ricis. Ia mengaku senang bisa menghadiri acara pernikahan karena dalam perhelatan semacam itu terdapat nasihat-nasihat dalam kehidupan berumah tangga untuk para hadirin.

"Hmmm orang yang bahagia itu yang memberi. Kalau memberikan kebahagiaan adalah orang yang bahagia. Saya senang diundang di pernikahan kalau waktunya cocok ya. Kenapa? Karena nasehat-nasehatnya kan nggak cuma pengantin tapi buat yang hadir, ntah tersindir, atau masuk dalam khidmat kita," beber Ridwan Kamil.

Di balik rumah tangganya yang langgeng, Ridwan Kamil membocorkan sedikit rahasianya. Harapannya adalah, Ria Ricis dapat belajar dari hubungannya dan istri yang langgeng dan.

"Dan tahun ini, bulan depan kita 25 tahun. Rekan-rekan media nggak nyangka ya, nggak semua orang lewat angka itu juga. Saya mensyukuri dan mudah-mudahan jadi cerita untuk Ricis dan ryan berumah tangga saling berbagi dan mengalah. Kunci rumah tangga saling mengalah," tuturnya.

Tak sampai di sana saja, Ridwan Kamil memberikan rumus agar pernikahan senantiasa harmonis dan langgeng. "Kalau jadi suami itu harus sabar, kalau jadi istri harus taat pada suami. Rumusnya itu saja, aman," tabahnya.

Meski demikian, Ridwan Kamil belum mempunyai kesempatan untuk memberikan nasihat-nasihat langsung untuk Ria Ricis dan Teuku Ryan. Pasalnya, pasangan tersebut terlalu sibuk dan belum ada momen informal di antara mereka dan Ridwan Kamil.

"Belum ada momennya sih. Karena lebih ceremony, mereka kan ada syuting film apa, biasanya di momen-momen informal, kami yang menikah dluan, akan ada bekal-bekal. Saya nggak mau mendengar yang gimana lah kalau di dunia artis lah. Mudah-mudahan, betul-betul didoakan panjang umur pernikahannya," paparnya.

Terakhir, Ridwan Kamil menyebutkan kedekatannya dengan Ra Ricis. Ternyata Ricis sudah mengenal baik Ridwan Kamil sejak masih merintis karier di YouTube.

"Saya dekat sama Ricis banyak yang tidak tahu, jaman YouTuber awal, belum seheboh sekarang. Emang udah deket, ngobrol infromal. Jadi di momen ini, Ricis sendiri yang minta kan, tentunya berkesempatan," pungkas Ridwan Kamil.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait