Birthday Spotlight: Happy Kim Hye Yoon Day
Selebriti
Birthday Spotlight

Aktris Kim Hye Yoon merayakan ulang tahun ke-25 pada 10 November 2021. Simak seperti apa perjalanan karier Kim Hye Yoon mulai pra debut hingga proyek terbarunya.

WowKeren - Kim Hye Yoon merayakan ulang tahun ke-25 pada 10 November 2021. Seperti biasanya, kami akan mengupas tuntas karier aktris cantik itu melalui rubrik Birthday Sportlight.

Kim Hye Yoon pertama kali dikenal melalui perannya sebagai Kang Ye Seo dalam drama JTBC "SKY Castle". Ia kemdian menerima peran utama pertamanya dengan membintangi MBC "Extraordinary You".

Kim Hye Yoon memiliki kemampuan akting yang oke. Ia menjadi salah satu aktris yang sangat diantispasi untuk proyek-proyek masa depannya. Lantas seperti apa perjalanan karier Kim Hye Yoon mulai pra debut hingga proyek terbaru? Yuk simak!

(wk/chus)

1. Pra Debut


Pra Debut

Tidak banyak informasi tentang pra debut Kim Hye Yoon. Namun foto masa kecilnya sempat beredar online dan menuai perhatian netizen. Visualnya dulu dan sekarang masih sama.

Kim Hye Yoon memiliki mata bulat yang indah dan lesung pipit yang menawan. Ini sudah terlihat dari masa kecilnya. Rambut pendek membuat parasnya semakin lucu dan menggemaskan.

2. Debut


Debut

Kim Hye Yoon memulai debutnya sebagai aktris dengan "Samsaengi" yang menjadi bagian dari KBS TV Novel pada 2013. Setelah debut, ia menerima beasiswa penuh di Universitas Konkuk, salah satu universitas terkemuka di Korea. Namun ia harus bekerja keras membuat namanya dikenal dengan mengambil banyak peran kecil.

Setelah muncul di lebih dari 40 proyek dalam peran kecil sejak debutnya, Kim Hye Yoon mendapatkan peran dalam "SKY Castle," menerima banyak pujian dari lawan mainnya dan pemirsa. Ini merupakan titik baliknya dalam kariernya.

3. Puncak Karier


Puncak Karier

Tujuh tahun setelah debutnya, Kim Hye Yoon menerima penghargaan aktris baru terbaik dan penghargaan popularitas pada tahun 2019 untuk perannya dalam "SKY Castle" dan "Extraordinary You".

Kesuksesan besar "SKY Castle," bersama dengan perannya yang khas sebagai anak SMA yang ambisius dan tidak ramah tapi anggun, membuatnya meraih trofi Baeksang Arts Awards untuk Aktris Baru Terbaik.

Kim Hye Yoon melanjutkan kesuksesannya di drama "Extraordinary You," berdasarkan webtoon Daum "July Found by Chance." Ia menerima pengakuan lebih lanjut, memenangkan Aktris Baru dan Aktris Terbaik di MBC Drama Awards.

4. Kehidupan Asmara


Kehidupan Asmara

Kim Hye Yoon belum pernah digosipkan dengan lawan mainnya. Namun chemistry kuatnya dengan Lee Jae Wook dalam "Extraordinary You" membuat penggemar menjodoh-jodohkan mereka.

Setelah "Extraordinary You," Kim Hye Yoon dan Lee Jae Wook menjadi cameo di drama "True Beauty" yang dibintangi Moon Ga Young dan Cha Eunwoo ASTRO. Ini membuat penggemar ingin melihat mereka kembali bertemu dalam drama baru.

5. Kontroversi


Kontroversi

Karier Kim Hye Yoon sejauh ini masih bersih dari skandal atau kontroversi. Namun drama "Snowdrop" yang dibintanginya menuai kontroversi terkait sejarah dan sempat ditentang untuk tayang.

Kontroversi berawal ketika bagian dari sinopsis "Snowdrop" yang membuat netizen khawatir ceritanya akan merusak fakta dalam sejarah yang ada. Karakter utama pria adalah mata-mata yang menyusup ke gerakan aktivis, sedangkan yang adalah ketua tim Badan Perencanaan Keamanan Nasional (NSP) yang digambarkan lugas.

"Snowdrop" mengambil setting 1987 yang merupakan tahun kunci dalam gerakan demokrasi populer Korea Selatan yang mengarah pada pembentukan republik saat ini. NSP merupakan organisai menjadi bagian dari rezim otoriter pada saat itu.

Sebagai tanggapan, JTBC telah merilis pernyataan singkat yang mengklarifikasi konten dan cerita "Snowdrop." Mereka menegaskan bahwa drama yang dibintangi Jung Hae In dan Jisoo BLACKPINK (Black Pink) ini tidak akan berfokus pada gerakan aktivis, melainkan kisah cinta mereka.

6. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan

Kim Hye Yoon saat ini sibuk membintangi "Secret Royal Inspector & Joy" bersama Taecyeon 2PM. Ia berperan sebagai Kim Joyi, seorang wanita yang sangat ingin bercerai.

Proyek Kim Hye Yoon selanjutnya "Snowdrop" dijadwalkan tayang pada 18 Desember 2021. Ia memerankan sebagai Kye Boon Ok, operator telepon yang tidak bisa kuliah karena masalah keuangan.



You can share this post!


Related Posts