Singapura Perluas Program VTL ke 5 Negara, Ada India dan Indonesia
pixabay.com/Ilustrasi/sasint
Dunia

Sampai saat ini, Singapura telah meluncurkan VTL dengan Australia, Brunei, Kanada, Denmark, Prancis, Jerman, Italia, Belanda, Republik Korea, Spanyol, Swiss, Inggris, dan Amerika Serikat.

WowKeren - Singapura dilaporkan akan memperpanjang program Vaccinated Travel Lane (VTL) untuk beberapa negara lain. Adapun negara-negara yang dimaksud yakni Indonesia, Qatar, Arab Saudi, India dan Uni Emirat Arab (UEA).

Kementerian kesehatan mengumumkan bahwa Singapura bermaksud untuk meluncurkan VTL dengan India dan Indonesia mulai 29 November 2021. Sementara untuk program VTL dengan Qatar, Arab Saudi, dan Uni Emirat Arab (UEA) akan dilakukan mulai 6 Desember 2021.

Pengajuan Vaccinated Travel Pass (VTP) untuk Pengunjung Jangka Pendek dan Pemegang Tiket Jangka Panjang akan dimulai pada 22 November 2021 untuk pelancong dari India dan Indonesia. Sedangkan untuk pelancong dari Qatar, Arab Saudi, dan UEA akan dibuka pada 29 November.


Pelancong yang ingin melakukan perjalanan dari Singapura ke negara atau wilayah VTL ini disarankan untuk memeriksa persyaratan masuk yang berlaku di destinasi tersebut. Otoritas Penerbangan Sipil Singapura (CAAS) menyatakan bahwa negara-negara VTL baru - India, Indonesia, Qatar, Arab Saudi dan UEA - berada dalam Kategori II dari Klasifikasi Negara/Wilayah untuk Tindakan Perbatasan versi Kementerian Kesehatan (MOH).

Itu artinya, negara-negara itu memiliki tingkat kasus COVID-19 yang serupa atau lebih rendah daripada Singapura dan negara-negara VTL lainnya. Wisatawan di bawah VTL tidak tunduk pada Stay-Home Notice (SHN) pada saat kedatangan.

Sebagai gantinya, mereka akan diminta untuk melakukan Tes Pra-Keberangkatan dengan hasil negatif yang diambil dalam waktu dua hari sebelum keberangkatan dan menjalani tes PCR saat kedatangan. Sampai saat ini, Singapura telah meluncurkan VTL dengan Australia, Brunei, Kanada, Denmark, Prancis, Jerman, Italia, Belanda, Republik Korea, Spanyol, Swiss, Inggris, dan Amerika Serikat.

Pada 29 November mendatang, Singapura akan meluncurkan VTL dengan Malaysia, Finlandia, dan Swedia. VTL Singapura-Malaysia memungkinkan pelancong yang divaksinasi penuh untuk melakukan perjalanan antara Singapura dan Malaysia melalui Bandara Changi dan Bandara Internasional Kuala Lumpur.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru