Alasan Tukul Arwana Tolak Bantuan Materi, Pilih Pengobatan Alternatif Atau Medis?
Selebriti

Tukul Arwana kini masih dalam masa penyembuhan usai mengalami pendarahan otak. Diketahui komedian ini sempat menjalani perawatan selama 25 hari di rumah sakit.

WowKeren - Hingga saat ini Tukul Arwana masih harus menjalani perawatan usai keluar dari rumah sakit karena mengalami pendarahan otak. Walau begitu, komedian ini tetap bersyukur ada banyak orang yang perhatian kepadanya ketika sakit. Banyak dari mereka menawarkan bantuan baik berupa materi atau saran pengobatan.

Hal tersebut diungkap oleh manajer Tukul, Rizki Kimon. Namun untuk bantuan materi, pihak Tukul menolaknya. Mereka mengaku masih bisa menyanggupi biaya pengobatan Tukul.

"Kalau menawarkan bantuan ada cuman dari kita insyaAllah masih tercover," kata Rizki Kimon saat ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Selasa (16/11) seperti dilansir dari Suara.

Sedangkan soal saran pengobatan, pihak Tukul belum mempertimbangkan pengobatan altenatif. Mereka kini masih fokus pada pengobatan medis.


"Untuk itu (alternatif) masukannya luar biasa. Kita lihat banyak yang perhatian, kasih masukan tapi sampai saat ini saya tampung," sambung Rizki Kimon. "Nggak menutup kemungkinan tapi saat ini kita fokus ke dokter dulu."

Rizki Kimon juga memastikan bahwa pengobatan Tukul saat ini dilakukan di Indonesia. Pihak keluarga optimis para dokter di Tanah Air dapat menyembuhkan komedian 57 tahun itu.

"Saat ini fokus di Indonesia aja dulu, di Indonesia itu bagus juga nggak kalah sama di luar apalagi pandemi pasti ribet," jelas Rizki Kimon. "Kita yakin kualitasnya juga nggak kalah kok."

Seperti diketahui, Tukul Arwana sempat dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Otak Nasional, Cawang, Jakarta Timur karena pendarahan otak pada 22 September lalu. Dokter menyebutkan bahwa penyakit itu dipicu tekanan darah tinggi.

Setelah 25 hari dirawat di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RS PON), Tukul pun diperbolehkan pulang. Kondisi terkini, Tukul Arwana dikabarkan sudah bisa mengunyah makanan pelan-pelan dan mulai mengenali orang di sekeliling.

(wk/tria)

You can share this post!

Related Posts