SEVENTEEN Berhasil Lampaui Penjualan 10 Juta Copy Dari Semua Album, Buktikan Berkembang Pesat
Twitter/pledis_17
Musik

Selama ini, SEVENTEEN kerap dijuluki sebagai grup idola yang memproduksi semuanya sendiri dan asli yang mana membuktikan bahwa grup satu ini berhasil dari segi penjualan album untuk rekor pribadi mereka yang memuaskan.

WowKeren - Keberhasilan SEVENTEEN (II) melalui penjualan albumnya sejak debut terus mengalami peningkatan. Maka tidak heran jika boy grup di bawah naungan Pledis Entertainment ini menjadi salah satu idola K-Pop dengan penjualan album terbanyak.

Terungkap bahwa SEVENTEEN telah menulis sejarah baru dengan perkembangan grup yang stabil. Menurut agensi Pledis Entertainment, SEVENTEEN telah melampaui 10,13 juta copy dalam penjualan album domestik (per 12 November 2021) setelah enam tahun enam bulan sejak debut mereka pada Mei 2015. Rekor hebat ini merupakan pencapaian yang berarti dari SEVENTEEN yang mencetak rekor baru untuk setiap album dan menunjukkan perkembangan tanpa akhir.

Album debut SEVENTEEN dan mini album pertama "17 CARAT" hanya terjual 1.400 copy di minggu pertama rilis pada saat rilis. Tetapi album ini terus dicintai dan akumulasi penjualan albumnya meningkat melebihi 110 ribu copy.

Selanjutnya, mini album ke-2 "Boys Be" yang membuktikan formula tersebut terjual 190 ribu copy. Lalu, album reguler pertama SEVENTEEN yang bertajuk "First Love & Letter" dan album spesial "Director's Cut" laris manis dengan jumlah penjualan 200 ribu copy.


Penjualan kemudian berlanjut dengan mini album ke-3 "Going Seventeen", mini album ke-4 "Al1" dan album reguler ke-2 "Teen, Age" yang terjual lebih dari 300 ribu copy dimana SEVENTEEN terus menunjukkan peningkatan yang berkelanjutan dan konsisten.

Perkembangan SEVENTEEN tidak berhenti disitu saja. Mini album ke-5 "You Make My Day" yang berisi momen terindah yang dapat ditampilkan karena merupakan masa muda terindah, tercatat album ini terjual 400 ribu copy. Kemudian mini album ke-6 "You Made My Dawn" yang berisi lebih dewasa gambar dan kemampuan musik, terjual 500 ribu copy. Sebuah terobosan yang menunjukkan pertumbuhan yang mencengangkan serta diakui untuk popularitas serta musikalitas yang sangat baik.

Selain itu, Seventeen menunjukkan hasil yang luar biasa dengan album penuh ke-3 "An Ode" yang menonjol karena aura keseksian mereka. Dari album reguler ke-3 "An Ode" hingga mini album ke-7 "Henggarae", album spesial "Semicolon", mini album ke-8 "Your Choice" dan mini album ke-9 "Attacca" terjual lebih dari 1 juta kopi dalam lima tahun berturut-turut.Lima tahun berturut-turut, SEVENTEEN menjadi boy grup yang berhasil mencapai lima juta penjualan album secara berurutan dan satu-satunya artis yang mencatat dua juta penjual pertama pada tahun 2021. Secara khusus, "Attacca" yang dirilis pada tanggal 22 Oktober sukses melampaui penjualan kumulatif 2 juta kopi sehingga membuat rekor lain untuk grup ini secara pribadi.

Angka tersebut menjadi tingkat pertumbuhan 18 kali lipat volume penjualan kumulatif dari album debut mereka. SEVENTEEN telah membuktikan sekali lagi kekuatan popularitas K-pop di pasar global dengan mengeluarkan rekor yang tidak terhitung jumlahnya di tangga lagu domestik dan internasional.

Berdasarkan musikalitas yang solid, sudah melekat dalam diri SEVENTEEN sebagai idola yang memproduksi sendiri dan asli yang mencapai karier tertinggi dengan menunjukkan perkembangan tanpa batas dengan setiap album. Di sisi lain, SEVENTEEN akan mengadakan "SEVENTEEN CONCERT Japan Edition" yang akan disiarkan langsung secara online pada 18 November dan "SEVENTEEN CONCERT" yang akan diadakan pada 21 November mendatang.

(wk/taki)

You can share this post!

Related Posts