Naomi Osaka Syok Atas 'Hilangnya' Bintang Tenis yang Ngaku Dilecehkan Eks Wakil PM Tiongkok
Instagram/naomiosaka
Dunia

Kekhawatiran muncul karena Peng Shuai tak terdengar kabarnya di publik usai ia menuduh mantan wakil perdana menteri Zhang Gaoli memaksanya berhubungan seks di media sosial Weibo.

WowKeren - Mantan petenis wanita nomor 1 dunia Naomi Osaka menyuarakan kekhawatirannya tentang keberadaan bintang tenis asal Tiongkok, Peng Shuai. Kekhawatiran muncul karena Peng Shuai tak terdengar kabarnya di publik usai ia menuduh mantan wakil perdana menteri Zhang Gaoli memaksanya berhubungan seks di media sosial Weibo.

Pada Rabu (17/11), Osaka merilis pernyataan dan mengaku syok alias terkejut tentang bagaimana Peng Shuai "hilang tak lama setelah mengungkapkan dia telah dilecehkan secara seksual". Osaka mendoakan keamanan Peng Shuai.

"Sensor tidak pernah baik-baik saja dengan biaya berapa pun, saya harap Peng Shuai dan keluarganya aman dan baik-baik saja. Saya terkejut dengan situasi saat ini dan saya mengirimkan cinta dan cahaya untuknya. #whereispengshuai," ujar petenis asal Jepang tersebut.

Pada awal pekan ini, sejumlah bintang tenis lain juga telah menyatakan keprihatinan mereka atas diamnya Peng Shuai. Asosiasi Tenis Wanita telah menyerukan penyelidikan terkait isu ini.


Seteve Simon selaku kepala eksekutif Asosiasi Tenis Wanita mengatakan bahwa pihaknya telah menerima konfirmasi dari beberapa sumber termasuk Asosiasi Tenis Tiongkok (CTA) bahwa Peng Shuai "aman dan tidak di bawah ancaman fisik". Meski demikian, mereka masih belum bisa menghubungi Peng Shuai.

Simon menduga Peng Shuai berada di Beijing, namun ia belum bisa memastikannya. Menurut Simon Asosiasi Tenis Wanita memiliki sedikit pengaruh terhadap otoritas Tiongkok.

"Tetapi kami tidak akan mundur dari posisi ini," tegas Simon.

Sebagai informasi, unggahan Peng Shuai terlanjur viral di media sosial Tiongkok meski langsung dihapus hanya dalam waktu beberapa menit. Setelah itu, unggahan dan reaksi berikutnya, hingga kata kunci seperti "tenis" tampak diblokir.

Banyak referensi tentang Peng Shuai yang kemudian dihapus dari internet Tiongkok. Adapun akun Weibo Peng Shuai masih aktif, namun unggahannya tidak ada yang menyinggung Zhang Gaoli dan kolom komentar tampaknya telah dinonaktifkan.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru