Eks ART Ibu Nirina Zubir Hobi Selfie Instagramable, 'Gudang Uang' dari Mafia Tanah-Frozen Food?
Instagram/nirinazubir_
Selebriti

Mendadak viral, sosok Riri Khasmita eks ART ibunda Nirina Zubir diserbu netter via Instagram. Sederet jejak digitalnya tampil kekinian sebelum ditangkap polisi ikut jadi sorotan hingga menuai kritikan netter.

WowKeren - Mantan ART ibunda Nirina Zubir, Riri Khasmita, masih jadi sorotan. Resmi ditangkap dan ditahan di Rutan Polda Metro Jaya, Riri merupakan tersangka kasus mafia tanah.

Ia dituding menggelapkan enam sertifikat tanah milik ibunda Nirina, almarhumah Cut Indria Marzuki. Tak cuma Riri, suaminya juga ikut ditahan oleh polisi. Begitu juga dengan beberapa pihak yang terlibat dalam kasus tersebut.

Bersamaan dengan ramainya kasus tersebut, terkuak jika Riri cukup aktif di sosial media. Sebelum ditahan polisi, ia beberapa kali pamer foto-foto selfie dengan gaya Instagramable.

Instagram

Sosok Riri Khasmita Doyan Selfie

Foto-foto Riri tersebut tak urung sempat membuat warganet geram. Beberapa berkomentar sinis dan menuding Riri sebagai pencuri. Netter bersimpati kala melihat foto lawas Nirina bersama Riri.


"OH ini pembantu yang mencuri aset ibunya Nirina, parah," kata netter. "Pembantu pencuri, jahat loe," sindir netter.

Menariknya tak cuma diduga foya-foya dari bisnis mafia tanah, Riri kabarnya memiliki "gudang uang" lainnya. Ia ternyata juga punya bisnis frozen food yang saat ini sedang didalami oleh polisi.

Instagram

Riri Khasmita Dihujat Netter

"Frozen food itu faktanya. Faktanya dia sekarang punya bisnis itu. Pertanyaannya apakah bisnis itu terkait dengan hasil kejahatan itu yang masih didalami," kata Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (18/11/2021). "Dalam perkara ini terapkan TPPU (tindak pidana pencucian uang). Untuk apa sih TPPU itu, untuk menelusuri hasil kejahatan itu ditransaksikan ke mana untuk menghilangkan (bukti) gitu yang seolah-olah jadi bener, namanya juga TPPU. Apakah benar bisnis itu dari situ? Belum tentu. Nanti kita lihat."

Sebelumnya, Nirina juga berharap agar bisnis frozen food milik Riri diperiksa polisi. Ia mencuriga kalau bisnis itu dibangun dari uang hasil bisnis mafia tanah.

"Untuk itu, saya ingin diproses juga mengenai bisnisnya. Minta tolong, Pak, peralihan dananya apakah bisnis frozen food yang dia jalankan ada lima cabang ini merupakan hasil dari uang jerih payah ibu saya ini. saya harap lakukan penyelidikan itu," kata Nirina.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait