Detik-Detik Haru Nirina Zubir Terima Sisa Sertifikat Tanah Ibu dari Menteri AHY
Instagram/nirinazubir_/agusyudhoyon
Selebriti

Nirina Zubir kembali mendapatkan sertifikat tanah mendiang ibu yang sempat digelapkan eks ART. Ia mengungkap reaksi haru kala menerima sisa 2 sertifikat tanah dari Menteri ATR / Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono.

WowKeren - Nirina Zubir akhirnya bisa bernafas lega. Pasalnya, ia berhasil mendapatkan kembali sertifikat tanah mendiang ibunya yang sebelumnya sempat digelapkan oleh eks ART.

Pada 29 Mei, Nirina mendatangi kantor Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional. Sempat menyalami Menteri ATR / Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono, Nirina pamer senyum semringah nan haru usai 2 sertifikat tanah yang tersisa akhirnya diserahkan padanya.

Instagram

Penyerahan Sertifikat Ibu Nirina oleh Menteri AHY

Adapun Nirina sebenarnya sudah mendapat 4 sertifikat tanah milik mendiang ibu dari pihak Kementerian ATR/BPN. Untuk penyerahan kali ini, ia mendapat sertifikat tanah dalam bentuk elektronik yang dinilai lebih aman.

"Kami dengan senang mengatakan bahwa hari ini sebetulnya sudah diserahkan semuanya, total jadi ada 6 sertifikat hak milik (SHM) yang menjadi milik keluarga besar (Nirina Zubir)," tutur AHY di kantor Kementerian ATR/BPN, Rabu (29/5). "Yang spesial kali ini juga yang diberikan bentuknya sertifikat elektronik. Sertifikat elektronik ini lebih aman karena sudah masuk langsung ke dalam database, bisa diakses oleh siapapun sehingga jauh lebih sulit diduplikasi, dipalsukan. Ini salah satu keuntungan sertifikat elektronik."

Nirina mengakui kalau ia kini bisa bernafas lega. Ia mengucap terima kasih atas dukungan banyak pihak hingga perjuangannya mendapatkan sertifikat tanah sang ibu itu membuahkan hasil.

"Haaaah napas lega," kata Nirina. "Sekarang Nirina sudah dapat assurance dari pak Menteri dan pak Wamen juga bahwa, yes, kami semua sedang melakukan istilahnya pembersihan untuk yang namanya mafia tanah yang saat ini sedang 'digebuk'."

Nirina lantas membeberkan jika 2 sertifikat yang baru diserahkan padanya itu sempat dipecah menjadi 4 sertifikat oleh eks ART sang ibu. Yang mengejutkan, sertifikat itu rupanya sempat dijual oleh eks ART sang ibu.

"Jadi Nirina berterima kasih kepada pak Menteri, Wamen, dan juga jajarannya di dalamnya yang telah membantu dan merampingkan dan membenahi hal-hal yang selama ini jadi kesulitan untuk teman-teman untuk memperjuangkan haknya kembali. Jadi sebenarnya total tanah yang diganti namanya, diambil alih oleh si mantan ART mama itu ada enam. Terus yang empat ini sudah dikembalikan. Sisa dua, dua ini sama dia sudah dipecah jadi empat dijual semua," kata Nirina. "Ini masih diproses juga. Intinya yang empat ini yang diagunkan ke bank sama mereka sudah balik ke kami, ke ahli waris."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait