Mobil Menyelonong Tabrak Kerumunan Parade Natal di Waukesha AS, 5 Orang Tewas dan 40 Luka
AFP/City of Waukesha
Dunia

Sebuah mobil berjenis SUV merah tiba-tiba menerjang kerumunan warga Waukesha, Wisconsin, Amerika Serikat yang sedang menyaksikan parade Natal. Sebanyak 5 orang meninggal akibatnya.

WowKeren - Warga Waukesha, Wisconsin, Amerika Serikat hanya ingin merayakan Natal dengan melaksanakan sebuah parade pada Minggu (21/11) sore waktu setempat. Tak disangka acara tersebut malah berubah menjadi teror mengerikan yang bahkan sampai menewaskan lima orang dan melukai 40 orang.

Mobil Menyelonong Tabrak Kerumunan Parade Natal di Waukesha AS, 5 Orang Tewas dan 40 Luka

Twitter

Insiden ini terjadi sekitar pukul 16.39 waktu setempat, atau pada Senin (22/11) pukul 05.39 WIB. Wali Kota Waukesha, Shawn Reilly, tentu mengecam keras peristiwa berdarah yang terjadi.

"(Kota Waukesha) telah menghadapi peristiwa horor dan tragedi di mana seharusnya kita merayakan (Natal) bersama komunitas," ujar Reilly. "Saya sangat bersedih mengetahui warga kita datang ke parade dan malah berakhir mengalami luka serta sakit hati."

Perkembangan terbaru menyebut polisi setempat telah menahan seseorang yang dicurigai terkait dengan peristiwa teror yang terjadi. Kepala Polisi Waukesha, Dan Thompson, juga menjelaskan bahwa kendaraan tersangka telah berhasil diamankan.


"Sebuah SUV merah melaju ke parade Natal yang kami adakan di pusat kota," terang Thompson. "Beberapa anak-anak menjadi korban. Beberapa korban jiwa juga ditimbulkan akibat kejadian ini."

Hingga berita ini ditulis, belum diketahui apa yang menjadi latar belakang terjadinya insiden mengerikan ini. Opsi terorisme pun turut dipertimbangkan, meski Pemerintah Kota Waukesha sudah mencabut perintah perlindungan terhadap aksi teror sejak beberapa waktu lalu.

Dalam sebuah video amatir yang menjadi viral di media sosial terlihat sebuah mobil berjenis SUV berwarna merah yang tiba-tiba memasuki kerumunan parade. Mobil kemudian menabrak lebih dari selusin orang, membuat kerumunan segera buyar menuju trotoar demi menyelamatkan diri.

Sebuah video lain memperlihatkan polisi yang melepaskan tembakan ke arah kendaraan yang sudah menyelonong masuk ke kerumunan parade tersebut. Mobil terlihat menabrak pembatas jalan, yang dalam potret viral berikutnya terlihat sudah ringsek dengan spatbor depan menggantung.

Jaksa Wilayah Josh Kaul mengecam keras aksi "memuakkan" ini. "Saya sangat percaya diri mereka yang bertanggung jawab akan diseret ke pengadilan," tegas Josh Kaul.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts