46 Orang Tewas dalam Kecelakaan Bus di Bulgaria, Sebagian Besar Diduga Turis
Unsplash/Damir Kopezhanov
Dunia

Saluran bTV melaporkan sekitar 12 anak sedang berada di dalam bus yang melakukan perjalanan dari kota utama Turki Istanbul ke Skopje di Makedonia Utara.

WowKeren - Sebuah kecelakaan bus terjadi di Bulgaria pada Selasa (23/11). Insiden ini menyebabkan sedikitnya 46 orang tewas. Kementerian Dalam Negeri menyampaikan jika ada sekitar 12 anak berada di dalam bus ketika tujuh orang penumpang diselamatkan dan dilarikan ke rumah sakit.

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Kepala departemen keselamatan kebakaran dan perlindungan sipil di kementerian dalam negeri Nikolay Nikolov kepada media publik BNT. Hingga kini penyebab kecelakaan ini masih belum bisa dipastikan. Kantor kejaksaan negara bagian telah memulai penyelidikan.

"Empat puluh lima atau 46 orang tewas," ujarnya. "Tujuh penumpang diselamatkan dan dibawa ke rumah sakit di ibu kota."

Kementerian kemudian memperbarui jumlah korban menjadi 46. Ada 53 orang di dalam bus ketika kendaraan itu terbakar. Kecelakaan terjadi di jalan raya 40 km dari Sofia sekira pukul 2.00 dini hari waktu setempat.


Saluran bTV melaporkan sekitar 12 anak sedang berada di dalam bus yang melakukan perjalanan dari kota utama Turki Istanbul ke Skopje di Makedonia Utara. Perdana Menteri Zoran Zaev, yang dilaporkan berniat datang ke lokasi kecelakaan, mengatakan para korban kemungkinan adalah warga Makedonia.

Hal itu disampaikan olehnya saat melakukan wawancara bersama Nova TV. Kesimpulan itu didapat lantaran bus tersebut terdaftar di negara itu.

"Kami tidak tahu apakah semua korban berasal dari Makedonia Utara," jelasnya. "Tetapi kami berasumsi demikian karena bus tersebut terdaftar di negara tersebut."

Seorang pejabat dari rumah sakit darurat Sofia mengatakan 7 orang yang saat ini menjalani perawatan pada saat kejadian berhasil melompat keluar dari bus yang terbakar. Sementara itu, Menteri Luar Negeri Makedonia Utara Bujar Osmani mengatakan rombongan pelatih itu kembali ke Skopje dari perjalanan liburan akhir pekan ke Istanbul, Turki.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait