Sekjen Asosiasi Konten Musik Optimis BTS Bisa Dibebaskan dari Wajib Militer
Selebriti

Choi Kwang-ho, sekretaris jenderal Asosiasi Konten Musik Korea, menarik perhatian karena ia optimis tentang kemungkinan 'Undang-Undang Layanan Militer BTS' akan disahkan.

WowKeren - Netizen memusatkan perhatian mereka pada apakah BTS (Bangtan Boys) yang telah mempromosikan prestis nasional dengan menunjukkan kepada dunia kehebatan K-POP akan menerima keringanan wajib militer untuk pertama kalinya sebagai perwakilan nasional. Terkait hal ini, Sekjen Asosiasi Konten Musik menunjukkan optimismenya.

Choi Kwang-ho, sekretaris jenderal Asosiasi Konten Musik Korea, menarik perhatian karena ia optimis tentang kemungkinan "Undang-Undang Layanan Militer BTS" akan disahkan. Pada tanggal 25 November, SPOTVNEWS melaporkan bahwa sekretaris jenderal Choi Kwang-ho mengharapkan "Amandemen Undang-Undang Dinas Militer" untuk memungkinkan layanan alternatif untuk seniman budaya populer dengan kontribusi tinggi untuk kepentingan nasional.

Sebelumnya pada hari itu, 16 pejabat pemerintah, termasuk Yoon Sang-hyun, anggota Subkomite Tinjauan Legislasi Komisi Pertahanan Nasional, akan membahas "Amandemen Undang-Undang Dinas Militer" yang diusulkan pada bulan Juni.


Sekretaris Jenderal Choi Kwang-ho, yang optimis tentang amandemen Undang-Undang Dinas Militer yang disahkan, mengatakan, "Tentu saja perlu mempertimbangkan sentimen publik dan opini publik, tetapi kita juga perlu memikirkan kepentingan nasional. Sekarang K-pop harus dilihat sebagai industri, bukan hanya penyanyi. Ini adalah era di mana penyanyi bahkan dapat memiliki kemampuan korporat. Industri K-pop memiliki karakteristik budaya bahwa periode komersial akan berakhir setelah jangka waktu tertentu."

Dia melanjutkan dengan mengatakan, "Tentu saja, bukan berarti kita harus mengecualikan setiap penyanyi dengan karakteristik ini. Dalam kasus BTS, dapat dilihat bahwa itu bermanfaat bagi negara dan kemampuan kinerja mereka berada di atas. Oleh karena itu, kita harus memberikan tunjangan dinas militer sesuai dengan standar yang objektif dan konsisten." Jika subkomite meloloskan RUU itu, diharapkan akan diajukan ke sidang pleno Komisi Pertahanan Nasional paling cepat 26 November.

Pada 22 November (waktu setempat), di American Music Awards 2021, yang merupakan salah satu dari tiga penghargaan musik teratas di AS, BTS menulis sejarah baru di industri musik Korea dengan menerima penghargaan Artist of The Year. Grup ini berada di puncak karir, tetapi jika amandemen tidak disahkan, Jin (30), member tertua BTS, harus bergabung dengan militer pada akhir tahun depan.

Setelahnya, Suga (29), J-Hope (28), RM (Rap Monster) (28), Jimin BTS (27), V (27), dan Jungkook (25) akan bergabung dengan militer satu demi satu. Jika demikian, BTS diperkirakan akan menjalani hiatus sementara.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts