EXO dan TWICE Ternyata Miliki Pencapaian Ini yang Belum Diraih Grup Lain
Musik

Sekarang memang saat yang tepat untuk melihat kembali grup yang telah memenangkan penghargaan musik yang mengesankan di masa lalu, termasuk dua grup ikonik, EXO dan TWICE.

WowKeren - Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2021 semakin dekat dan penggemar K-Pop bekerja keras untuk memastikan artis favorit mereka menerima penghargaan yang layak. Dari sekian banyak penyanyi dan grup yang telah dinominasikan di MAMA, EXO dan [c=TWICE punya pencapaian yang belum diraih grup lain.

Sekarang memang saat yang tepat untuk melihat kembali grup yang telah memenangkan penghargaan musik yang mengesankan di masa lalu, termasuk dua grup ikonik yang telah mencapai sesuatu di MAMA yang tidak dimiliki orang lain sebelumnya, EXO dan TWICE.

Meskipun EXO hanya dinominasikan untuk kategori "Worldwide Fans' Choice Top 10" sejauh ini untuk perhelatan MAMA tahun ini, daftar penghargaan yang mereka menangkan di MAMA sejak karir mereka dimulai sangat mengesankan. Sejak 2012, mereka telah dinominasikan untuk lebih dari 40 penghargaan berbeda dan telah memenangkan 16 di antaranya.

Tapi bukan itu yang membedakan EXO dari yang lain. Apa yang telah mereka capai yang tidak dimiliki orang lain adalah bahwa mereka telah memenangkan "Album of the Year" lima kali — semuanya berturut-turut, dari 2013 hingga 2017.

Pada tahun 2013, penghargaan tersebut jatuh ke album "XOXO" mereka, dan merupakan kemenangan kedua mereka di MAMA. Pada tahun 2014 penghargaan tersebut jatuh pada "Overdose", pada tahun 2015 adalah "Exodus", pada tahun 2016 penghargaan diberikan kepada "Ex'Act", dan pada tahun 2017 diberikan kepada "The War".


Itu menunjukkan betapa kuatnya EXO di industri K-Pop, dan meskipun mereka lebih fokus pada karir individu mereka dalam beberapa tahun terakhir, mereka masih memiliki banyak hal untuk dibanggakan sebagai sebuah grup.

TWICE juga memiliki rekor yang dibuat dalam sejarah MAMA yang mirip dengan EXO. Sejak karir mereka dimulai pada tahun 2015, mereka juga telah dinominasikan lebih dari 40 kali untuk acara penghargaan, dan telah memenangkan 16 di antaranya.

Apa yang membedakan mereka adalah rekor yang mereka buat dengan memenangkan "Song of the Year" tiga kali berturut-turut. Pencapaian ini belum pernah diraih oleh artis wanita lainnya.

Mereka pertama kali memenangkan penghargaan pada tahun 2016 dengan "Cheer Up", yang tidak mengejutkan, mengingat betapa dicintainya lagu itu. Pada tahun 2017 penghargaan diberikan kepada "Signal", dan pada tahun 2018 pemenangnya adalah "What Is Love?"

Kedua grup ini memiliki banyak hal yang bisa dibanggakan, dan akan menarik untuk melihat apa yang mereka capai di MAMA tahun ini juga.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts