aespa Cetak Sejarah Jadi Girl Grup K-Pop Pertama yang Tampil di Macy's Thanksgiving Day Parade
Musik

Kamis (25/11), aespa tampil di atas kendaraan hias merayakan para wanita di STEM selama Parade Hari Thanksgiving Macy ke-95. aespa menjadi girl grup K-pop pertama yang tampil di acara tersebut.

WowKeren - aespa membuat sejarah dengan menjadi girl grup K-Pop pertama yang tampil di 95th Macy's Thanksgiving Day Parade (Parade Hari Thanksgiving Macy ke-95). Ini merupakan capaian yang belum pernah dilakukan girl grup K-Pop lainnya.

Sejak debut mereka tahun lalu, aespa telah sering membahas seberapa ingin mereka tampil di depan penonton secara langsung. Karena pandemi COVID-19, kerumunan terbesar yang mereka tampilkan di depan adalah anggota staf dan pemeran variety show.

Pada Kamis (25/11), aespa tampil di atas kendaraan hias merayakan para wanita di STEM selama Parade Hari Thanksgiving Macy ke-95. Dengan ini, aespa menjadi girl grup K-pop pertama yang tampil di acara tersebut sekaligus menandai jadwal luar negeri pertama grup tersebut sejak debutnya.


Salah satu fitur paling khas dari parade tahunan adalah berbagai balon dan pelampung yang lebih besar dari kehidupan yang dibawa melalui rute. Menurut situs web acara, aespa diharapkan tampil di atas kendaraan hias "Her Future Is STEM-Sational" oleh Olay. Kendaraan hias ini menampilkan astronot setinggi 40 kaki yang merayakan wanita dalam karir sains, teknologi, teknik, dan matematika (STEM).

95th Macy's Thanksgiving Day Parade berlangsung di jalan-jalan Manhattan di New York City, dimulai di dekat Central Park dan berakhir di depan Macy's Herald Square, toko utama Macy's dan juga kantor pusat perusahaan.

aespa Cetak Sejarah Jadi Girl Grup K-Pop Pertama yang Tampil di Macy\'s Thanksgiving Day Parade

Source Foto: Twitter/Macys

Parade ke-95 ini juga menandai kembalinya acara ke format pra-pandemi, dengan pertunjukan dan prosesi langsung. Pada tahun 2020, parade telah memindahkan sebagian besar aktivitasnya secara online, streaming balon dan pelampung yang telah direkam sebelumnya serta pertunjukan.

Pemirsa tatap muka telah mencapai 3,5 juta orang di masa lalu. Dari siaran hiburan yang paling banyak ditonton di Amerika, dengan pemirsa TV hampir 22 juta tahun lalu. Rekan grup SM Entertainment NCT 127 sebelumnya membuat sejarah sebagai grup K-Pop pertama yang tampil di Macy's Thanksgiving Day Parade pada tahun 2019.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts