Video Ayah-Ibu Tiri Tertawa di Depan Jenazah Vanessa Angel, Tak Sesuai Syariat Islam?
Instagram/puput_soedrajat
Selebriti
Vanessa Angel Meninggal

Pihak ayah Vanessa Angel, Dody Soedrajat, dan sang istri, Puput Soedrajat, ramai dikritik saat ketahuan bercanda saat melayat di rumah duka. Sikap Dody dan Puput di depan jenazah Vanessa Angel diduga tak sesuai syariat Islam.

WowKeren - Kehidupan ayah Vanessa Angel, Dody Soedrajat, dan sang istri, Puput, masih jadi sorotan. Baru-baru ini, beredar video Dody dan Puput yang sukses bikin netter makin kesal.

Sempat mengaku berduka atas meninggalnya Vanessa dan Bibi Ardiansyah, Dody, Puput dan salah satu kenalan terciduk ngobrol sambil tertawa. Ketiganya seolah sedang bercanda tentang sesuatu hal. Netter pun jadi curiga jika Dody dan Puput tak benar-benar berduka.

"Ga sedih lah.. ,pas kabur sampay bertahun tahun aja ga dicari ,gimn yg ilang selamanya udah biyasa lahhh," kata netter. "Lg Diskusi mau bagi2 warisan," ujar netter. "Astagfirullah 😢 tega ya...seindonesia aja bersedih lho.ini darah daging kok gitu amat Ya Allah..hatinya imitasi ya pak," sentil netter.


Disisi lain, salah satu adab dalam hal melayat orang yang telah meninggal adalah tidak melontarkan candaan. Alih-alih tertawa, Nabi Muhammad justru menganjurkan untuk merenung, bertafakur dan belajar mengingat kematian. Selain itu, para pelayat juga dianjurkan untuk tidak banyak bicara kecuali mengatakan hal yang memang benar-benar penting.

Diriwayatkan dari Abdullah bin Umar ra. bahwa saat beliau (Rasul) berjalan mengiringi jenazah, beliau mendengar seseorang bersuara keras, 'Mintakan ampunan untuk mayit ini, semoga Allah SWT mengampunimu'. Maka Ibnu Umar ra. berkata, "Allah tidak mengampunimu, munkar bila mengeraskan suara dan bertentang dari apa yang seharusnya dilakukan dalam suasana ini, seharusnya bertadabbur dan tafakkur dan mengambil pelajaran dari kematian."

Sebelumnya, Dody banyak mendapat kritikan hingga diduga tak akur dengan ayah dari Bibi, Faisal. Belakangan, Dody dan Faisal sama-sama meluapkan emosi perihal uang asuransi yang kabarnya mencapai Rp500 juta.

Faisal emosi karena Dody mengisyaratkan berbohong ketika ditanya jumlah asuransi yang ia dapat. Alih-alih menjawab Rp500 juta, Dody mengaku pada Faisal kalau jumlahnya adalah Rp30 juta.

"Saya sempat tanya berapa nilai asuransinya? Waktu itu dia jawab Rp30 juta. Padahal saya tahu nilai sebenarnya, karena keluarga saya sebelumnya sudah dihubungi oleh pihak asuransi," ujar Faisal. "Kata pihak asuransi nilainya lebih dari Rp500 juta, tapi saya diam saja. Saya merasa terkecoh."

Namun Dody malah menyangkal hal itu. "Sampai sekarang aja nilainya enggak tahu berapa. Berarti kan mereka yang ngurus. Pihak Prudential pun nggak bilang nilainya berapa, jadi aneh juga ya kenapa Pak Faisal tahu ya," tutur Dody.

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts