Ibunda Bibi Mendadak Masukkan Gala ke Kartu Keluarga, Dody Ayah Vanessa Angel: Pelanggaran!
Instagram/dewizuhriati
Selebriti

Jauh sebelum isu konflik dengan keluarga Vanessa Angel, ibunda Bibi Ardiansyah, Dewi Zuhriati, rupanya sudah memikirkan nasib cucunya dengan memasukkan nama Gala di KK. Namun hal itu membuat Dody sebagai ayah Vanessa jadi emosi.

WowKeren - Ibunda Bibi Ardiansyah, Dewi Zuhriati, dikenal sangat menyayangi Vanessa Angel seperti putrinya sendiri. Saat Vanessa meninggal dunia, Dewi sempat terciduk menangis meratapi jenazah menantunya tersebut.

Bukan cuma pada Vanessa, Dewi juga peduli dengan kesejahteraan sang cucu, Gala. Terkuak aksi mulia Dewi yang rupanya sudah bertemu pihak Ketua RT terkait kartu keluarga Gala.

"Ibunya Bibi datang terkait pencairan surat asuransi untuk minta keterangan domisili," kata Ketua RT Syamsur Rizal. "Kedua, membuat untuk KK. Mungkin cucunya akan dibawa ke KK neneknya."

Bahkan Dewi sudah jauh-jauh hari sigap mengurus status KK milik Gala. "Memang sudah ada KK-nya, Gala sudah masuk KK neneknya. Kalau enggak salah (diurus) tiga hari setelah meninggal," ujar Syamsur.

Sejumlah pihak pun mengucap syukur jika memang Gala sudah masuk KK keluarga Bibi. Menurut fans, pihak keluarga Bibi memang paling pantas mengurus Gala.

"Alhamdulillah, kita bisa merasa lega dan ikut bahagia mendengar kabar ini. Semoga Klg Alm Bibi menjadi tempat naungan dan ruang tumbuh kembang terbaik buat Gala🙏," ujar netter. "Alhmd klo di tangan klrg pak hj Faisal sbb mendidik anak tdk mudah aplgi jaman skrg..n biar gala terlindungi di klrg yg baik n aman," ujar netter.


Disisi lain, ayah Vanessa, Dody Soedrajat, malah tak terima soal itu. Ia menganggap keputusan tersebut sebagai bentuk pelanggaran.

"Ini kan baru nih, baru terkuak, sebelumnya nggak tahu nih Gala. Coba kita sebagai orang yang berpendidikan, ada nggak unggah-ungguhnya ke pihak keluarga Vanessa? Tidak ada berbicara tentang Gala mau dimasukkan ke KK," kata Dody. "Tiga hari setelah Vanessa meninggal, dia mengurus semua berkas-berkas dan surat-surat, termasuk memasukkan nama Gala ke KK keluarga Pak Faisal. Nah ini sangat disayangkan, nanti juga saya akan berkonsultasi juga kepada kuasa hukum saya, nanti Bang Milano, karena ini sudah menyangkut hukum."

Dody menganggap ini sebagai pelanggaran lantaran sidang perwalian Gala baru digelar 30 November mendatang. "Ini kan sudah ada pelanggaran, artinya soalnya kan di sidang juga kan belum diputuskan. Baru tanggal 30 nanti kita sidang kok tiba-tiba Gala dimasukkan di KK Pak Faisal, jadi saya keberatan, dan bingung aja kok seperti itu caranya. Saya juga kaget juga, syok juga ngelihatnya kan. Saya akan bicarakan juga ke kuasa hukum saya, Bang Milano, ini bagaimana apakah ada delik hukumnya di sini. Saya akan tanyakan," seru Dody.

Sebelumnya, muncul perdebatan soal siapa pihak yang berhak mengasuh Gala. Dody justru merasa jika ia dan Mayang yang berhak mengurus Gala. Karena itu, Dody meminta agar Fuji segera keluar dari rumah Vanessa dan Bibi.

"Kalau saya dikasih kesempatan datang, monggo dari adik-adiknya Bibi pulang dulu, semua pulang (ke rumah Faisal sang ayah)," seru Dody. "Saya, keluarga besar Vanessa gantian. Saya akan nginep disitu, Mayang akan merawat Gala. Saya datang kesana, muka mereka sudah asem, seperti nggak terima. Saya nggak mau lah."

Uniknya, Mayang putri Dody yang juga adik kandung Vanessa sebenarnya kurang dekat dengan Gala. Lantaran jarang bertemu, Mayang mengakui jika Gala menganggapnya sebagai orang asing.

"Gala sendiri masih nganggep aku kayak orang asing, 'Ini siapa'?" ujar Mayang. "Ya aku pengennya main sama Gala, jalan-jalan bareng sama Gala, terus biar ibaratnya kan aku sama Gala jarang ketemu. Takutnya dia gak ngenalin aku sebagai tante. Ayolah kita me time bareng-bareng sama Gala biar dia tau aku. Aku aja ketemu sama Gala bisa keitung jari."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru