Gelar Konser di LA, BTS Berhasil Cetak Rekor Membanggakan Ini
Twitter/bts_bighit
Musik
Konser BTS

Konser 'BTS PERMISSION TO DANCE ON STAGE - LA' yang digelar di Amerika Serikat berhasil mencetak rekor baru. Penasaran apa itu? Simak penjelasannya berikut ini.

WowKeren - Konser BTS (Bangtan Boys) yang bertajuk "BTS PERMISSION TO DANCE ON STAGE - LA" berhasil memecahkan rekor baru. Pasalnya, BTS jadi artis pertama yang berhasil menjual tiket untuk empat pertunjukan di SoFi Stadium yang memiliki kapasitas luar biasa.

Hal ini diungkapkan oleh Christy Castillo Butcher selaku Wakil Presiden Senior Pemrogaman SoFi Stadium, Senin (29/11). Dia menyatakan kebanggaannya pada BTS karena berhasil mencetak rekor ini.

Christy Castillo Butcher berkata, "Kami sangat senang karena konser bersejarah pertama BTS di Amerika Serikat sejak 2019 digelar di SoFi Stadium. BTS menjual empat pertunjukan untuk pertama kalinya dalam sejarah SoFi Stadium. Konser ini mencapai penjualan tiket tertinggi di antara konser lain yang diadakan oleh satu band atau artis di SoFi Stadium."


Selain penjualan tiket, ada hal lain yang membuat Christy Castillo Butcher bangga pada BTS. Dia mengungkapkan, "Ini juga pertama kalinya konser dan streaming langsung YouTube Theatre digelar secara bersamaan."

Sementara itu, SoFi Stadium yang terletak di Inglewood, California, dibuka pada September 2020. Stadion ini memiliki kapasitas maksimal 100 ribu kursi jika digunakan sebagai tempat konser maupun acara-acara bersar lainnya.

Namun kapasitas maksimal selama konser BTS berkurang setengah menjadi 50 ribu kursi. Hal ini disebabkan karena pihak penyelenggara menempatkan layar besar di belakang panggung sehingga cukup memakan tempat.

Di balik kesuksesan konser ini, sejumlah netizen mengkritik staf yang dianggap kurang ketat dalam mengatur penonton. Pasalnya staf terlihat memasukkan penonton tanpa mengecek apakah mereka sudah vaksin atau belum.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts