AAA 2021: aespa Seharusnya Terima Song of the Year Bukan Stage of the Year?
Twitter/aespa_official
Musik

Seorang pemula yang memenangkan Daesang dianggap sebagai pencapaian besar yang terhormat. Namun, karena terobosan inilah Daesang aespa menimbulkan banyak perdebatan.

WowKeren - Sebagai grup rookie, aespa telah menorehkan prestasi yang luar biasa dengan mendapatkan Daesang pertama dalam karir mereka lewat Stage of the Year di ajang AAA 2021. Tetapi beberapa mempertanyakan apakah grup tersebut harus menerima penghargaan lain sebagai gantinya.

Pada tanggal 2 Desember malam, Asia Artist Awards (AAA) 2021 diselenggarakan dengan partisipasi dari artis-artis seperti SEVENTEEN (II), aespa, The Boyz, Stray Kids, NU'EST, ASTRO, PENTAGON, Golden Child, Brave Girls, MOMOLAND, Weeekly, STAYC, ITZY, EVERGLOW, dan banyak lagi. Sebagai salah satu rookie paling menonjol tahun ini, aespa menerima banyak perhatian dan memenangkan beberapa penghargaan utama di acara ini.

Secara khusus, aespa memenangkan 3 penghargaan yaitu AAA Hot Trend, Rookie of the Year dan terutama Daesang Stage of the Year. Seorang pemula yang memenangkan Daesang dianggap sebagai pencapaian besar yang terhormat. Namun, karena terobosan inilah Daesang aespa menimbulkan banyak perdebatan.

Pada tahun 2021, aespa telah memiliki dua hits yang sangat baik, "Next Level" dan "Savage". Secara khusus, penampilan vokal serta penampilan dance yang sangat viral dari grup dengan dua lagu ini juga patut mendapat pengakuan.


Namun, banyak orang berpikir bahwa penghargaan Stage of the Year yang diraih grup ini terdengar tidak masuk akal, karena para gadis tidak memiliki performance yang benar-benar luar biasa dan hanya AAA yang memiliki Daesang ini. Banyak orang mengatakan akan lebih bisa dimengerti jika aespa memenangkan Song of the Year daripada BTS dengan "Butter".

"'Next Level' dan 'Savage' menjadi hit besar tahun ini, jadi penghargaan ini tidak cukup untuk aespa. Sebagai grup rookie dengan pengalaman hanya 1 tahun, aespa sudah memiliki keterampilan menyanyi live yang sangat baik, penampilan panggung yang mengesankan, dan lagu-lagu hit," komentar netizen.

"Ada Daesang untuk performance? Aku tidak membenci mereka, tapi ini sangat tidak adil. Mereka (AAA) meremehkan hadiah Daesang," kata netizen lainnya. "Sekarang bahkan ada Daesang performance. Mereka benar-benar hAhAhA. Ini sangat lucu," ujar yang lain.

"Sungguh Daesang yang tidak berarti. Mereka bahkan membiarkan grup yang belum mencapai 1 tahun memenangkan Daesang," kata netizen. "Akan lebih dimengerti jika mereka memenangkan Song of the Year," komentar yang lain. "Kalian tidak terkesan dengan performance mereka karena kalian membenci mereka. Aku pikir SM telah menciptakan banyak panggung luar biasa untuk aespa," bela lainnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel