Bukan Karena COVID-19, PTM di Makassar Dihentikan Sementara Akibat Hal ini
Pexels
Nasional

Pemkot Makassar memutuskan untuk menghentikan kegiatan sekolah tatap muka sementara. Maka dari itu, pemkot meminta untuk mengalihkan pembelajaran secara daring.

WowKeren - Di musim hujan seperti ini, banyak daerah di Indonesia yang mengalami banjir. Salah satunya adalah di Makassar. Banjir ini pun berdampak pada kegiatan masyarakat.

Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar memutuskan untuk menghentikan sementara Pembelajaran Tatap Muka (PTM) siswa di sekolah. Jika biasanya PTM dihentikan sementara karena terjadi klaster COVID-19, tidak dengan di Makassar, lantaran sejumlah titik terendam banjir. "Kepada Kadis Pendidikan Makassar, segera diliburkan sekolah sampai tanggal 9 Desember 2021, semua diubah daring," tutur Wali Kota Makassar, Danny Pomanto kepada detik.com, Selasa (7/12).

Lebih lanjut, Danny juga meminta agar penanganan bencana banjir di Makassar ditangani dengan baik. Ia lantas meminta Camat hingga Lurah ke lapangan dan melaporkan perkembangan terbaru soal penanganan banjir di masing-masing wilayahnya.


"Aktifkan semua detektor jadio relawan siaga bencana dan segera buat laporan per 2 jam dari Recover Center di semua kelurahan," jelas Danny. "Pusat koordiasi kota dan pengendali kegiatan tanggap bencana ada di warroom siaga bencana Kota Makassar di karebosi."

Kemudian, Danny juga meminta kepada Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD), khususnya kepala dinas di Makassar untuk berperan aktif melakukan penanganan banjir. "Saya menunggu laporan camat tentang pengungsian secepatnya karena saya akan membagi semua SKPD berdasarkan tempat pengungsiannya," terang Danny.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Nilma Palamba mengatakan telah meliburkan sekolah tatap muka bagi para siswa SD dan SMP di Makassar. "Sudah saya respons (Pak Wali), dan segera ditindaklanjuti dengan meneruskan pesan di grup-gruo Kepala Sekolah (Kepsek) Makassar," ungkap Nilma.

Sebagai informasi, sebelumnya, hujan deras diketahui mengguyur Kota Makassar dalam satu pekan terakhir. Akibatnya, ada 5 wilayah yang saat ini terendam banjir, mulai dari Kecamatan Manggala, Bringkanaya, Tamalanrea, Panakukan, hingga Tamalate.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait