Hati-hati Nama dan Foto Artika Sari Devi Dicatut Penipuan Via WhatsApp, Modusnya Terbongkar
instagram/artikasaridevi
Selebriti

Artika Sari Devi memperingatkan publik khususnya orang terdekat setelah mengetahui ada sebauh nomor WhatsApp palsu yang mencatut nama serta fotonya untuk melakukan aksi penipuan, begini modusnya.

WowKeren - Kasus penipuan yang mencatut nama artis sudah tak terhitung lagi banyaknya. Sebelumnya, ada Baim Wong yang sampai mengambil jalur hukum guna menciduk para pelaku penipuan yang menggunakan namanya dengan modus bagi-bagi give away. Baru-baru ini presenter Vega Darwanti juga mengalami nasib sama dimana muncul sebuah nomor WhatsApp yang mengaku-ngaku sebagai dirinya dan menghubungi sejumlah orang terdekat. Namun beruntungnya sejauh ini tak terjadi tindakan kriminal dari nomor palsu tersebut.

Kali ini ada Artika Sari Devi yang rupanya mengalami hal serupa dengan Vega Darwanti. Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, Artika mengingatkan publik untuk berhati-hati dengan sebuah nomor WhatsApp.

Hati-hati penipuan via Whats App,” ujar Artika Sari Devi seraya membagikan tangkapan layar profil nomor tersebut serta sepenggal isi chat sang pelaku kepada salah satu temannya.

Artika lantas mengingatkan khususnya kepada orang terdekatnya untuk berhati-hati jika dihubungi nomor itu. Pasalnya nomor tersebut telah mencatut nama dan fotonya untuk melakukan tindakan penipuan. Aktris sekaligus model kelahiran Pangkal Pinang ini menyebut jika modus penipu tersebut adalah dengan meminjam uang kepada orang terdekatnya.

Dear teman-teman saya mohon berhati-hati. Nama dan foto saya sedang digunakan oleh penipu bermodus pinjam uang via whats app” bongkar Artika Sari Devi.


Hati-hati Nama dan Foto Artika Sari Devi Dicatut Penipuan Via WhatsApp, Modusnya Terbongkar

Instagram/@artikasaridevi

Artika mengaku sudah mendapatkan banyak laporan dari mereka yang dihubungi oleh pelaku. Ia berharap orang terdekatnya berhati-hati dan tak mempercayai nomor WhatsApp tersebut yang memang bukan dirinya.

Dari sejak kemarin saya mendapat laporan dari teman-teman yang sudah di wa oleh pelaku. Nomor yg tertera di foto bukan nomor wa saya. Terimakasih untuk teman-teman yang sudah melapor dan konfirmasi ke saya,” tandas istri Baim.

Tentu saja banyak yang dibuat kesal dengan kemunculan para penipu yang mencatut nama-nama artis ini. Salah satunya yakni Widi Mulia atau Widi Be3, Aurelie Moeremans, Donna Agnesia, Tya Ariestya dan masih banyak artis lain yang ikut mewanti-wanti soal tindakan penipuan mencatut nama artis.

Sementara itu banyak netizen yang menceritakan tentang maraknya modus penipuan tersebut bermunculan sekarang ini. Publik lantas meminta Artika Sari Devi untuk juga lebih berhati-hati dengan penipu tersebut.

Akupun pernah!! Mereka sindikat kynya deh,mamatik.. be careful yah,” ujar akun @magdalena*******. “Bahaya bgt, lagi trend nih Mba udah sering hiksh @artikasaridevi,” timpal @nurul******.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait