Oki Setiana Dewi Gembira Si Bungsu Tunjukkan Progres Luar Biasa, Kenang Momen Syok Saat Kelahiran
Instagram/okisetianadewi
Selebriti

Oki Setiana Dewi kembali dibuat bahagia dengan perkembangan kondisi sang putra keempat, Sulaiman. Oki pun kembali mengenang momen kelahiran Sulaiman yang sempat membuatnya syok.

WowKeren - Oki Setiana Dewi bersyukur melihat kondisi putra bungsu yang makin menunjukkan perkembangan ke arah positif. Terlahir dengan kondisi Prader Wili Syndrome (PWS), Sulaiman kini sudah bisa mulai merangkak di usianya yang menginjak 1 tahun.

Seperti diketahui, Sulaiman selama ini harus menjalani berbagai macam terapi untuk kondisi kesehatannya. Tak hanya merangkak, Sulaiman pun akhirnya telah bisa menangis seperti bayi pada umumnya. Hal sederhana bagi kebanyakan orang itu rupanya sukses membuat Oki Setiana Dewi begitu bahagia.

"Ini lagi mau merangkak. Hayo semangat anakku. Progres luar biasa. Perjuangan, karena terapi dia (Sulaiman) nangis. Sekarang udah bisa dari baring angkat kepala, itu prestasi. Saya happy kalau dia nangis .Karena berbulan-bulan nggak nangis," ungkap Oki dilansir dari Insertlive.com pada Minggu (5/12).

Oki pun kembali mengenang momen mengandung hingga melahirkan Sulaiman yang berbeda dengan pada umumnya. Pada saat dalam kandungan, Sulaiman tak pernah sekalipun menendang-nendang seperti bayi lain. Setelah lahir pun Sulaiman tak menangism sehingga membuat Oki panik sampai menangis.


Alhasil hal tersebut sukses membuat Oki syok dan menangis hingga 7 hari lamanya. "Ciri-ciri saat hamil nggak nendang, lahir pun nggak nangis. Tujuh hari pertama saya shock dan nangis," tutur Oki.

Sulaiman pun harus menjalani berbagai pengobatan dan juga menggunakan alat bantu pernapasan. Berkat pengobatan yang rutin, kondisi Sulaiman pun kian membaik.

Kebahagiaan pun dirasakan oleh Oki saat pertama kali melihat anaknya dapat menggerakkan tangan. Saat tengah dirawat di NICU, Sulaiman tiba-tiba menggerakkan satu tanggannya. Dokter pun mengungkapkan bahwa kondisi Sulaiman dalam keadaan baik-baik saja.

"Setiap hari suntik hormon dan gunakan alat bantu napas dan perlahan makin kuat. Waktu di NICU tangan nya gerakin satu aja bersyukur liar biasa dan kemarin baru operasi dokter bilang baik," beber kakak Ria Ricis.

"Bersyukur anak-anak yang aktif .jangan omel, karena saaya pengen anak saya bergerak aja susah. Dulu liat kakaknya jalan biasa aja.sekarang menghargai," pungkasnya.

(wk/Amel)

You can share this post!

Related Posts