Ruang Server Kebakaran, Wagub DKI Pastikan Data Pemerintah yang di Gedung Cyber Aman
Instagram/arizapatria
Nasional

Sebuah Gedung Cyber di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan mengalami kebakaran pada Kamis (2/12) kemarin. Dari peristiwa ini setidaknya memakan dua orang korban.

WowKeren - Pada Kamis (2/12) kemarin, Gedung Cyber kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan mengalami kebakaran. Kebakaran terjadi lebih tepatnya di ruan server dan menewaskan dua orang.

Menanggapi peristiwa nahas tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan bahwa di Gedung Cyber ada sejumlah data pemerintah. Meski demikian, ia memastikan data pemerintah tidak terbakar.

"Alhamdulillah, di lantai 2 tidak ada data pemerintah," tutur Riza saat melakukan pengecekan gedung yang terbakar, Kamis (2/12) malam. "Memang di Gedung Cyber ini ada (data pemerintah), tapi yang terbakar tidak ada data-data pemerintah."

Lebih lanjut, Riza memastikan bahwa data pemerintah pada server yang ada di Gedung Cyber aman, termasuk milik beberapa perusahaan swasta lainnya. "In Syaa Allah sudah ada yang ter-cover," imbuhnya.


Mengenai kebakaran, Riza mengklaim akan memeriksa mengenai keselamatan dan kesehatan kerja (K3), termasuk pada kondisi Gedung Cyber sendiri yang diketahui tertutup. "Ini memang jadi pelajaran apa yang menjadi penyebab (kebakaran) agar ke depan kita bisa ambil langkah-langkah ," lanjut Riza.

Sebelumnya, peristiwa nahas yang menimpa Gedung Cyber tersebut terjadi sekitar pukul 12.35 WIB. Adapun penyebab dari kebakarannya sendiri diduga akibat adanya korsleting listrik.

Pada saat kejadian kebakaran, petugas pemadam kebakaran atau damkar menurunkan 22 unit mobil saat proses pemadaman. Akhirnya dengan upaya keras dari petugas damkar, akhirnya api bisa dipadamkan sekitar 30 menit setelah kejadian.

Dalam kebakaran Gedung Cyber itu, diketahui setidaknya ada dua orang korban yang meninggal. Identitas keduanya diketahui sebagai Seto Fachruddin (18) dan Redzuan Khdafi (17).

Redzuan diketahui sempat mengalami pingsan saat kejadian kebakaran tersebut. Kemudian ia juga sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, sebelum akhirnya dinyatakan meninggal.

(wk/tiar)

You can share this post!

Related Posts