Ikuti Arahan Pemerintah, Dinas Pendidikan Kota Depok Geser Libur Sekolah Ke Januari 2022
pexels.com/Agung Pandit Wiguna
Nasional

Dalam rangka pencegahan lonjakan kasus COVID-19 saat libur Nataru, pemerintah mengeluarkan kebijakan menggeser libur semester sekolah ke Januari 2022. Dispendik Kota Depok lantas mengikuti.

WowKeren - Sebelumnya, pemerintah pusat diketahui telah mengeluarkan kebijakan agar libur semester sekolah diundur pada Januari 2022. Hal ini sebagai upaya pencegahan terjadinya lonjakan kasus COVID-19 di masa libur panjang.

Sesuai dengan arahan pemerintah, Dinas Pendidikan Kota Depok pun lantas menggeser pembagian rapor ke 7 Januari 2022. Dengan begitu, libur sekolah pada semester satu pun turut ditetapkan pada 10 hingga 21 Januari 2022.

Wijayanto selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok mengatakan bahwa keputusan tersebut sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 62 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19 pada Natal dan Tahun Baru (Nataru).


Selain itu, pergeseran jadwal pembagian rapor serta libur semester itu juga menindaklanjuti Surat Edaran Sesjen Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Nomor 29 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Pembelajaran Menjelang Libur Natal dan Tahun Baru 2022. "Keputusan ini berlaku untuk seluruh jenjang pendidikan mulai dari PAUD, SD, hingga SMP di Kota Depok," tutur Wijayanto di Depok, Rabu (8/12).

Lebih lanjut, Wijayanto menerangkan bahwa Dinas Pendidikan memutuskan kegiatan belajar mengajar semester dua di Kota Depok sudah dimulai sejak 20 Desember hingga 6 Januari mendatang. Sehingga, masa libur semester satu bagi para siswa jatuh pada 10 Januari 2022, dan kembali masuk pada 24 Januari 2022.

Sementara untuk tingkat PAUD, kata Wijayanto, akan diadakan kegiatan evaluasi perkembangan anak mulai 6 hingga Desember 2021. Selanjutnya, untuk penilaian akhir semester satu bagi siswa SMP, juga dilakukan pada tanggal yang sama.

Wijayanto menambahkan, Dinas Pendidikan Kota Depok juga akan menjadwalkan penilaian akhir semester satu bagi siswa SD pada 6 hingga 18 Desember mendatang. Sementara pada 13 sampai 18 Desember 2021, akan dilangsungkan kegiatan pekan kreativitas siswa bagi PAUD dan SMP.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru