Tembus 20 Juta, Jumlah Followers Member BTS di Instagram Picu Perdebatan
Twitter/bts_bighit
Selebriti

Kesenjangan antara jumlah followers member BTS tidak besar dan cukup untuk menunjukkan seberapa populer BTS secara merata. Namun itu masih menjadi perdebatan.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) mengejutkan penggemar dengan membuka akun Instagram pribadi untuk masing-masing member. Meskipun ketujuh member memiliki jumlah followers yang mengesankan di Instagram dan jarak di antara mereka tidak besar, muncul perdebatan siapa yang paling populer.

Pada 9 Desember pukul 9 pagi KST, semua member BTS melampaui 20 juta pengikut di akun Instagram pribadi mereka dalam waktu kurang dari tiga hari. Ini adalah pencapaian mengagumkan yang tentunya tidak bisa didapatkan oleh semua grup idol.

Kesenjangan antara jumlah followers member BTS tidak besar dan cukup untuk menunjukkan seberapa populer BTS secara merata. Namun perbedaan kecil masih memicu perdebatan bahwa jumlah followers Instagram mencerminkan peringkat popularitas individu.

Artinya, menurut jumlah pengikut saat ini, V adalah member BTS paling populer, diikuti oleh Jungkook, Jimin BTS, Jin, Suga, RM (Rap Monster), dan terakhir J-Hope. Namun jarak antara jumlah followers mereka tidak mencapai jutaan.

Jumlah Followers Member BTS di Instagram Jadi Perdebatan

Source: Instagram


Klaim ini tentu mendapat penolakan dari banyak netizen Korea karena peringkat di atas agak berbeda dengan peringkat reputasi brand idol pria yang diterbitkan secara teratur setiap bulan, dimana Jimin menempati posisi pertama selama 35 bulan berturut-turut per November 2021.

Beberapa netizen juga mengungkit kasus dua grup K-Pop papan atas lainnya, EXO dan BLACKPINK (Black Pink), yang berpendapat bahwa pengikut Instagram tidak selalu secara akurat mencerminkan peringkat popularitas member dalam suatu grup.

"Bahkan member yang mereka paling tidak populer memiliki lebih dari 20 juta pengikut, jadi peringkat ini tidak berarti apa-apa," komentar netizen. "Jika kamu mengikuti logika jumlah followers = peringkat popularitas, apakah Chanyeol yang paling populer di EXO dan Lisa yang paling populer di BLACKPINK?" tambah netizen lain.

"Bukankah Jungkook lebih populer di kehidupan nyata?" tulis netizen. "V tidak hanya fandom individu yang kuat, tapi dia juga disukai non penggemar BTS, jadi tidak mengherankan jika dia memiliki pengikut paling banyak," ujar netizen. "Tapi memang benar V dan Jungkook paling populer," sahut yang lain.

"Aku tidak mengerti kenapa akgae dan solostan harus berdebat tentang hal-hal seperti ini ketika tujuh dari mereka memiliki lebih dari 20 juta pengikut. Apakah menjadi yang pertama dalam hal pengikut itu penting? Ingat, BTS adalah satu kesatuan," pungkas lainnya.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru