Ditentang Negara Buat Ikut, Lalela Mswane Miss Afrika Selatan Masuk 16 Besar Miss Universe 2021
Selebriti

Miss Afrika Selatan, Lalela Mswane, berhasil masuk 16 besar di kontes kecantikan Miss Universe 2021 yang digelar di Israel. Yang mana, pemerintah Afrika Serikat menentang keikutsertaan Lalela di ajang tersebut.

WowKeren - Miss Universe 2021 menuai pro kontra dari kalangan masyarakat dari berbagai belahan dunia. Pasalnya, kontes kecantikan ke-70 itu kini digelar di Eilat, Israel.

Banyak pihak tak setuju bila Israel dipilih sebagai tuhan rumah Miss Universe 2021. Hal itu lantaran sikap kejam Israel kepada Palestina sehingga negara tersebut dicap tak memiliki peri kemanusiaan. Alhasil sejumlah negara bahkan Indonesia tak mengirimkan perwakilan mereka ke ajang Miss Universe 2021.

Salah satu negara yang ikut tak menyetujui adalah pemerintah Afrika Serikat. Namun, perwakilan Miss Afrika Serikat yakni Lalela Mswane terlihat tetap hadir dalam ajang tersebut meski pemerintah telah melarangnya.

Pasalnya, terdapat perbedaan pendapat antara pemerintah dan pihak pageant Afrika Selatan. Panitia Miss Universe Afrika Selatan disebut kekeh memberangkatkan Lalela sebagai perwakilan negara ke Israel.

Sementara, pemerintah Afrika Selatan telah menentang keikutsertaan perwakilan mereka di Miss Universe 2021. Pasalnya, pemerintah Afrika Selatan juga tak mendukung sikap kejam Israel kepada Palestina.

"Pemerintah menolak untuk mengasosiasikan dirinya dengan kontes tahunan Miss Universe ke-70 yang akan diadakan di Eilat, Israel, karena kekejaman yang dilakukan oleh Israel terhadap Palestina tergambar dengan jelas," ujar Menteri Seni, Olahraga, dan Budaya, Nathi Mthethwa, dalam sebuah pernyataan awal minggu ini.


Meski begitu, ternyata Lalela Mswane tetap berlenggok di atas catwalk Miss Universe 2021. Bahkan, Lalela berhasil masuk ke dalam kategori 16 besar Miss Universe 2021.

Photo-INFO

Instagram

Yang mana, Lalela sempat berada dalam kondisi yang sulit. Pasalnya, pemerintah Afrika Serikat menentang ajang tersebut namun pihak pageant negara itu kekeh ingin mengikutinya.

Dalam foto yang dibagikan akun Instagram resmi Miss Universe 2021, Lalela tampak percaya diri berjalan di atas catwalk sembari melambaikan tangannya. Ia terlihat tegas dan menawan dengan balutan gaun malam berwarna putih.

Sementara itu, Kongres Nasional Afrika selaku partai yang berkuasa di Afrika Selatan meminta Lalela untuk memboikot Miss Universe ke-70 yang digelar di Israel. Mereka telah memperingatkan Lalela bila terus melanjutkan keikutsertaannya di Miss Universe 2021 maka kerusakan reputasi yang didapatkannya semakin besar ketimbang kemewahan yang ditawarkan pihak pegeant.

"Kerusakan reputasinya akan jauh melebihi kemewahan yang mungkin muncul," bunyi himbauan Kongres Nasional Afrika.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru