Marshanda Ajak Akui Perasaan Negatif Untuk Jadi Lebih Hebat, Begini Penjelasannya
Instagram/marshanda99
Selebriti

Marshanda mengukur kehebatan seseorang lewat cara seseorang mengakui perasaan negatif dalam diri mereka. Begini penjelasan dari artis yang akrab disapa Caca tersebut.

WowKeren - Marshanda merupakan salah satu artis Indonesia yang aktif berbicara soal kesehatan mental. Seperti diketahui, bintang sinetron "Orang Ketiga" itu juga menderita gangguan depresi akut dan bipolar. Bahkan ia sampai saat ini masih berjuang untuk sembuh.

Lewat akun Instagram pribadinya, Marshanda mengajak siapapun untuk mengaku perasaan negatif di dalam diri sebagai proses penyembuhan. Sebagai pemanis, ia mengunggah foto cantiknya seusai dirias.

Pada bagian caption, Marshanda menganggap bahwa lebih banyak perasaan negatif yang harus diakui keberadaannya. Bahkan lebih banyank daripada kebaikan yang sudah digembar-gemborkan selama ini.

"Lebih banyak rasa negatif yang butuh diakui keberadaannya dan dirasakan, dibandingkan milyaran kebaikan yang sudah selama ini ku gembar-gemborkan lewat ucapan, tulisan, maupun ekspresi yang aku tampakkan di halaman sosmedku," tulis Marshanda pada postingan Rabu (15/12).


Kemudian Marshanda menilai kehebatan seseorang dari seberapa besar hati mereka ketika mengakui luka yang ada. Tak sampai di sana saja, menurutnya akan semakin hebat jika seseorang bisa berhadapan dengan rasa sakit dan berdamai dengan itu semua.

"Hebatmu terukur bukan dari berapa banyak followers, penghargaan, atau pengakuan, dan persetujuan yang sudah kamu koleksi dari dunia sekitarmu. Melainkan dari sudah berapa banyak luka yang kamu akui ada, dan bertatap muka dengannya dan lalu berdamai dengannya," tutup Marshanda.

Postingan Marshanda itu lantas mendapatkan reaksi beragam dari warganet. Jika sebagian memuji kecantikan sang aktris, ada pula yang mengirimkan doa agar Marshanda selalu sehat. Namun sebagian lagi berharap wanita yang akrab disapa Caca itu main sinetron lagi.

"Moga kabarnya sehat selalu 🙏🙏," komentar pemilik akun @maul****nhfcx. "Kak main sinet lagi yuk bisa yuk sangat merindukan acting ka chacaaaaa 🙌," sahut akun @tofa****ncifc. "Begitulah hidup...dlm kenyataan...bukan dlm imajinasi...terus semangat jalani hidup apa adanya," sambung @fati****jchfb.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru