Seleksi Kompetensi PPPK Guru Tahap II Telah Selesai Digelar, Hasilnya Akan Diumumkan Hari Ini
Nasional

Para peserta seleksi PPPK Guru Tahap II telah melaksanakan seleksi kompetensi sebelumnya. Kini, mereka tengah menunggu pengumuman hasil seleksi yang akan diumumkan pada Kamis (16/12) hari ini.

WowKeren - Seperti yang diketahui seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru Tahap I telah selesai digelar. Kini pemerintah tengah mempersiapkan pengumuman hasil seleksi PPPK Guru Tahap II.

Merujuk pada Surat Pengumuman Nomor 6510/B/GT.01.00/2021 tentang Penyesuaian Jadwal Pelaksanaan Seleksi Kompetensi II Guru ASN-PPPK Tahun 2021, pengumuman hasil seleksi itu bakal digelar pada Kamis (16/12) hari ini. Sebelumnya, para peserta telah melaksanakan Seleksi Kompetensi PPPK Guru Tahap II pada 7 hingga 10 Desember 2021 lalu.

Sebagaimana yang diketahui, peserta yang diperbolehkan untuk mengikuti Seleksi Kompetensi Guru PPPK Tahap II adalah mereka yang tidak lolos pada seleksi sebelumnya, lulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG), maupun guru non-ASN yang aktif mengajar. Kemudian, para peserta yang hendak mengikuti Seleksi Kompetensi PPPK Guru Tahap II juga harus memenuhi nilai ambang batas atau passing grade.


Adapun passing grade yang harus dipenuhi oleh para peserta Seleksi Kompetensi PPPK Guru Tahap II menurut Keputusan Menteri PAN-RB No.1169/2021 adalah kategori pertama, Seleksi Kompetensi Teknis, Seleksi Kompetensi Manajerial dan Sosiokultural (130), dan wawancara (24).

Selanjutnya, kategori kedua adalah khusus bagi peserta yang telah berusia di atas 50 tahun saat melakukan pendaftaran, Seleksi Kompetensi teknis, Seleksi Kompetensi Manajerial dan Sosiokultural (110), wawancara (20). Kategori ketiga, apabila nila ambang batas kategori 2 telah diberlakukan dan masih ada formasi yang belum terpenuhi, maka nilai ambang batas katogori 3 diterapkan bagi seluruh peserta, Seleksi Kompetensi Teknis, Seleksi Kompetensi Manajerial dan Sosikultural (130).

Sementara untuk mengetahui pengumuman kelulusan seleksi PPPK Guru Tahap II bisa diakses melalui gurupppk.kemdikbud.go.id. Setelah berhasil masuk ke laman tersebut, bisa langsung memilih menu cek kelulusan peserta, kemudian mengisi kelengkapan data seperti NIK, nomor peserta, dan penjumlahan angka yang tertulis di laman tersebut, lalu klik cari, dan hasil seleksi akan muncul.

Selain itu, para peserta juga bisa mengeceknya melalui laman sscasn.bkn.go.id. Langkahnya pun tidak jauh berbeda yakni klik menu log in, lalu masukkan NIK dan password, terakhir, klik masuk.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait