Birthday Spotlight: Happy Lee Jung Jae Day
Selebriti

Baru merayakan ulang tahun ke-49, berikut perjalanan karier bintang serial Netflix 'Squid Game' Lee Jung Jae dari debut hingga proyek masa depannya yang sangat dinantikan.

WowKeren - Lee Jung Jae genap berusia 49 tahun pada 15 Desember lalu. Seperti biasanya, rubrik Birthday Spotlight akan mengupas tuntas perjalanan karier bintang serial Netflix "Squid Game" ini dari debut hingga proyek masa depan.

Lahir di Seoul, Lee Jung ae memulai debutnya sebagai model, sebelum terjun ke dunia akting. Setelah terobosan aktingnya di "An Affair," kariernya di industri layar lebar pun melejit. Ia telah membintangi berbagai genre film.

Kemampuan akting Lee Jung Jae memang tidak perlu diragukan lagi. Dengan perkiraan kekayaan bersih sekitar USD 5 juta, ia menjadi salah satu aktor Korea Selatan yang paling sukses saat ini. Simak perjalanan karier Lee Jung Jae berikut!

(wk/chus)

1. Pra Debut


Pra Debut

Kelahiran Lee Jung Jae membawa harapan di keluarganya yang sempat hidup susah. Kakeknya tidak berhasil mengikuti pemilihan umum empat kali berturut-turut, dan kehabisan semua tabungan keluarganya. Saat masih SD, Lee Jung Jae harus hidup berdesakan dalam satu ruangan.

Setelah mengalami kesulitan seperti itu, Lee Jung Jae berharap ia dapat tumbuh dengan cepat sehingga dia dapat mengambil tanggung jawab untuk menghidupi keluarganya. Saat SMA, Lee Jung Jae pergi bekerja sambil belajar. Namun ia harus putus sekolah karena harus menafkahi keluarganya.

2. Debut


Debut

Lee Jung Jae bertemu dengan desainer bernama Ha Yong Soo saat ia bekerja di sebuah kafe di Apgujeong-dong yang terletak di Distrik Gangnam. Aktor kelahiran 1972 itu kemudian bekerja sebagai model selama beberapa tahun. Posturnya yang tinggi sangat mendukung untuk pekerjaannya ini.

Pada tahun 1993, Lee Jung Jae membuat debut resminya dengan drama berjudul "Dinosaur Teacher." Kemudian pada tahun 1995, ia memenangkan Blue Dragon Award untuk film "The Young Man." Ketika baru memulai kariernya, ia benar-benar langsung memimpin.

3. Puncak Karier


Puncak Karier

Terobosan akting Lee Jung Jae akan datang pada akhir tahun 1998 dalam film "An Affair." Ini diikuti oleh kesuksesan lain, "City of the Rising Sun," di mana ia memenangkan Aktor Terbaik di Blue Dragon Film Awards dan Korean Association of Film Critics Awards.

Meskipun "Il Mare" tidak sukses populer pada 2000, Lee Jung Jae sukses memikat hati penggemar penggemar bioskop Korea. Kesuksesannya berlanjut dengan melodrama "Last Present" bersama Lee Young Ae dan film-film hits lainnya.

Kemudian pada 2021, Lee Jung Jae menjadi terkenal secara global setelah "Squid Game" yang dibintanginya sebagai pemeran utama mencetak sukses besar dan viral di seluruh dunia. Ini semakin menguatkan statusnya sebagai salah satu aktor papan atas Korea.

4. Kehidupan Asmara


Kehidupan Asmara

Lee Jung Jae pernah menjalin hubungan asmara dengan Kim Min Hee. Namun kekasihnya sekarang adalah Lim Se Ryung, mantan istri pimpinan Samsung, Lee Jae Yong. Mereka go publik pada Januari 2015.

Keduanya pertama kali bertemu melalui kenalan pada tahun 2005. Mereka bersahabat dekat sebelum berkembang menjadi hubungan romantis. Hubungan mereka secara resmi dipublikasikan setelah Lee Jung Jae dan Lim Se Ryung ketahuan berkencan di sebuah restoran oleh outlet media.

Mereka sebenarnya telah terlibat dalam rumor kencan beberapa kali sebelum secara resmi mengkonfirmasi hubungan. Dikabarkan bahwa mereka melakukan perjalanan ke Filipina bersama pada 2010 dan menikah tahun 2012. Namun Lee Jung Jae mengakui bahwa mereka berkencan pada 2015.

Setelah mengakui hubungan mereka, Lee Jung Jae dan Lim Se Ryung beberapa kali tampil di acara bersama. Terbaru, Lee Jung Jae menggandeng sang kekasih di acara LACMA Art+Film Gala di Amerika Serikat pada awal November 2021 lalu.

5. Kontroversi


Kontroversi

Pada 1999, Lee Jung Jae didakwa mengemudi di bawah pengaruh alkohol (DUI) setelah menabrakkan BMW-nya ke mobil di jalur yang berdekatan. Bintang drama "Chief of Staff" itu ditemukan memiliki kadar alkohol dalam darah 0,222 persen. Ia juga didakwa dengan DUI pada tahun 2002.

Kemudian pada 2013, Lee Jung Jae terlibat dalam kontroversi karena pernyataannya memicu spekulasi bahwa mendiang direktur kreatif Woo Jong Wan adalah gay. Woo Jong wan ditemukan tewas dalam bunuh diri di rumahnya di Seoul pada 15 September 2012.

Orientasi seksual Woo jarang muncul ke permukaan sebelum kematiannya, meskipun ada desas-desus bahwa ia gay. Beberapa blogger mengkritik Lee Jung Jae karena mengabaikan teman yang sudah meninggal. Ia sendiri juga telah lama digosipkan gay, tapi dibantah.

6. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan

Kesuksesan "Squid Game" disusul oleh rencana pembuatan sekuel oleh sang sutradara, Hwang Dong Hyuk. Lee Jung Jae dipastikan akan kembali sebagai Sung Gi Hun di season kedua. Dikatakan bahwa ia akan "melakukan sesuatu untuk dunia."

Lee Jung Jae juga masih memiliki satu film yang belum tayang, yakni "Wiretap." Film ini juga dibintangi Kim Woo Bin, Yum Jung Ah dan Kim Eui Sung. Kisahnya tentang polisi yang menyadap sebuah perusahaan manajemen karena diduga melakukan manipulasi saham.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait