Venue Formula E Semakin Jelas, DPRD DKI Fraksi PDIP Nilai Bukan Kegiatan Prioritas
Nasional

Lokasi penyelenggaraan ajang balap mobil Formula E di DKI Jakarta tampaknya telah mengerucut, yang kemudian akan diumumkan ke publik. Hal ini lantas disorot oleh DPRD DKI fraksi PDIP.

WowKeren - Kabar terbaru mengenai pelaksanaan ajang balap mobil listrik Formula E di DKI Jakarta saat ini disebut venue atau lokasi penyelenggaraan akan diumumkan dalam waktu dekat. Hal ini disampaikan oleh Ketua Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran menuturkan bahwa kawasan Ancol, Jakarta Utara, akan menjadi lokasi sirkuit ajang balap mobil Formula E. Hal ini disampaikannya kala membahas rencana sirkuit road race yang rencananya juga akan digelar di kawasan Ancol.

Menanggapi rencana pengumuman lokasi penyelenggaraan ajang balap mobil tersebut, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono menilai Formula E bukan lah kegiatan prioritas. "Bagi saya, kegiatan Formula E bukan prioritas," tutur Gembong kepada wartawan, Senin (20/12).

Lebih lanjut, Gembong menilai bahwa Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan seharusnya fokus dalam mengejar ketertinggalan program-programnya akibat pandemi COVID-19. Sehingga, dengan begitu, terdapat capaian yang diraih Anies di akhir masa jabatannya.


Gembong lantas menyebut bahwa penyelenggaraan Formula E itu untuk menutupi ketidakmampuan Pemprov DKI dalam mencapai target yang telah ditentukan sebelumnya. "Ajang balapan Formula E, sebagai ajang untuk menutupi ketidak mampuan Pemprov dalam pencapaian target RPJMD," ujar Gembong.

Sebagai informasi, sebelumnya, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (JakPro), Widi Amanasto menyampaikan bahwa Ancol menjadi satu dari dua opsi lokasi sirkuit Formula E. Adapun lokasi alternatif lainnya yang dimaksud adalah JiExpo Kemayora.

Widi menuturkan bahwa pihaknya berencana untuk menggelar rapat dalam menentukan lokasi venue Formula E pada Senin (20/12) malam kemarin. Kemudian, hasil dari penentuan lokasi Formula E itu nantinya akan diumumkan ke hadapan publik.

"Jadi salah satu yang mau kita akan giatkan di Ancol, ada beberapa juga di JIExpo itu masih buka kemungkinan," tutur Widi kepada detik.com, Senin (20/12). "Iya, malam ini mungkin tanggal 22 langsung kita umumkan, kalau enggak malam ini besok (Selasa, 21/12), kita rapatkan."

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait